Selasa 02 Mar 2021 11:29 WIB

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Surabaya

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya bulan lalu.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita
Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali melakukan penangkapan terduga teroris di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia, Kelurahan Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Sebelumnya, penangkapan juga dilakukan di Medokan Ayu Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, hingga Malang.

Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan terkait penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 tersebut. Penangkapan dilakukan Senin (1/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, Gatot belum bisa merinci lebih jauh terkait penangkapan tersebut.

Baca Juga

"Yang jelas betul (ada penangkapan) tapi saya belum ada informasi lanjut dari tim," ujarnya dikonfirmasi Selasa (2/3).

Perwira dengan tiga melati emas itu menambahkan, saat ini terduga teroris tersebut dalam penanganan Densus 88. Penangkapan ini juga merupakan pengembangan dari terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya pada Jumat (26/2).

"Ini masih pengembangan, nanti kalau sudah lengkap semuanya saya kasih tahu lagi. Yang sebelumnya kan sudah dirilis oleh Karo Penmas (Polri)," ujar Gatot.

Soal pengembangan penangkapan terduga teroris lainnya di Jatim untuk hari ini, Gatot mengaku belum tahu. Dia masih menunggu konfirmasi dari Densus 88. Karena semua yang berurusan dengan teroris menjadi kewenangan penuh tim tersebut. "Belum tahu, belum ada konfirmasi lagi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement