Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Makelele Tegaskan Kante Harus Berkorban Lebih untuk Chelsea

Selasa 02 Mar 2021 11:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Kante dinilai memiliki komposisi sebagai gelandang tengah yang lengkap.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Chelsea, Claude Makelele, menyarankan N'Golo Kante harus berbuat lebih banyak untuk membantu timnya. Performa maksimal Kante bisa membawa Chelsea kembali berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris pun Eropa.

"Bagi saya, saya mengharapkan lebih dari Kante karena dia bisa lebih baik dari saya," kata Makelele dilansir Tribal Football, Selasa (2/3).

Pesepak bola asal Prancis tersebut memulai untuk kedua kalinya sebagai starting utama the Blues saat berhadapan dengan Manchester United (MU) di bawah komando pelatih Thomas Tuchel akhir pekan kemarin.

Meski begitu, Makelele yang juga pernah memperkuat Chelsea menilai, Kante bisa memberikan kontribusi lebih baik untuk tim asal London Barat. Terlebih, ia memiliki komposisi sebagai gelandang tengah yang lengkap.

"Anda ingin dia memiliki lebih banyak tanggung jawab, lebih banyak kekuatan. Saya tahu Kante pemalu, tak pernah berbicara, dia hanya ingin melakukan pekerjaannya. Tapi saya pikir dia bisa berbuat lebih banyak," sambung Makelele.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris. Cesar Azpilicueta dkk mengoleksi 44 angka dari 26 pertandingan yang telah dimainkan. Selanjutnya, the Blues akan berhadapan dengan dua klub asal Merseyside, Liverpool dan Everton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA