Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Mirante akan Gantikan Pau Lopez pada laga Roma Vs Fiorentina

Selasa 02 Mar 2021 11:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Kiper AS Roma Antonio Mirante.

Kiper AS Roma Antonio Mirante.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Antonio Mirante sebenarnya adalah kiper utama AS Roma sebelum dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, dikabarkan bakal menurunkan Antonio Mirante di bawah mistar gawang I Giallorossi di laga kontra Fiorentina pada giornata ke-25 Serie A Liga Italia, Kamis (4/3) dini hari WIB. Penjaga gawang berusia 37 tahun itu akan menggantikan Pau Lopez, yang dinilai tampil buruk di laga kontra AC Milan, akhir pekan lalu.

Lopez melakukan blunder fatal, yang berujung pada terciptanya gol kedua I Rossoneri di laga tersebut. Bola hasil sepakan Lopez di tengah lapangan malah jatuh ke kaki gelandang serang Milan, Alexis Saelemaeker.

Kemudian, Saelemaeker memberikan operan kepada Ante Rebic. Penyerang asal Kroasia itu langsung merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan bawah gawang Roma. Bola hasil sepakan Rebic itu gagal dihalau oleh Lopez. Gol pada menit ke-58 itu terbukti menjadi gol kemenangan Milan di laga itu.

Roma pun harus puas menutup laga dengan kekalahan, 1-2, dari tamunya itu. Ini bukan satu-satunya kesalahan yang dibuat Lopez di laga tersebut. Pada awal laga, penjaga gawang berusia 26 tahun itu sempat melakukan blunder dalam mengendalikan bola. Zlatan Ibrahimovic sempat merebut kendali bola. Beruntung, sepakan Ibrahimovic masih melebar di sisi gawang Roma.

''Blunder-blunder itu membuat penjaga gawang asal Spanyol itu bisa saja bakal digantikan Antonio Mirante di laga pada tengah pekan ini, tepatnya saat Roma melawat ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi,'' tulis laporan Sky Italia seperti dilansir Football Italia, Selasa (2/3).

Mirante sebenarnya menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca di bawah mistar gawang I Giallorosi pada awal Serie A musim ini. Mantan kiper Parma dan Juventus itu tampil di 11 laga dalam 14 laga awal Roma di pentas Serie A musim ini.

Namun, kiprah Mirante pada awal musim ini terganggu dengan cedera otot bisep. Mirante pun terpaksa absen sejak awal tahun ini, tepatnya di lima laga Serie A.

Kini, Mirante telah pulih dari cedera dan sudah disertakan dalam skuat Roma di lima laga terakhir di pentas Serie A. Di lima laga itu, Mirante hanya duduk di bangku cadangan. Dengan penurunan performa Lopez, dan telah terbebas dari cedera, kiper yang dikontrak Roma hingga akhir musim ini tersebut bisa menjadi starter di laga kontra Fiorentina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA