Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Tak Ada Wajah Baru di Latihan Perdana Persib

Selasa 02 Mar 2021 08:14 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert menyebut semua pemain akan tetap bersama sampai ada kabar soal Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3). Dalam latihan ini tidak tampak pemain baru yang hadir.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku pemain bersemangat untuk memulai kembali latihan. Ini memang menjadi kali pertama tim memulai latihan di tahun 2021.

"Senang semua bisa kembali ke lapangan, kami maju selangkah demi selangkah dan kami berharap ketika liga dimulai semua siap," kata Robert dalam wawancara daring usai latihan.

Hanya ada Bayu Fiqri yang baru bergabung dengan Persib usai direkrut pada musim lalu. Selain itu, ada wajah Achmad Jufriyanto dan M Natshir yang kembali bergabung dengan tim.

Selain itu, seluruh pemain Persib yang berada di Bandung United pun kembali bergabung bersama tim. Robert menyebut semua pemain akan tetap bersama sampai ada kabar soal Liga 1 maupun Liga 3 yang diikuti oleh Bandung United.

"Karena Liga 3 belum ada kabar, jadi ini adalah awal yang pelan. Karena bagaimana pun mereka adalah pemain Persib dan kami ingin mereka bermain di sana sehingga sekarang mereka tetap bersama kami sampai ada kabar," tegas Robert.

Robert senang karena ini justru menjadi kesempatan langka lantaran Persib memiliki seluruh pemainnya. Dia menyebut akan memanfaatkan momen ini untuk latihan dan membantu satu sama lain. Apalagi kondisi pemain jauh dari kata baik.

"Tapi itu adalah hal yang normal setelah satu tahun kami tidak berada di kompetisi. Sehingga saya tidak memiliki ekspektasi apa-apa lagi. Mereka butuh waktu untuk tubuhnya berada di kondisi siap bermain sepak bola lagi, terbiasa dengan lapangan lagi," kata Robert.

Dalam kesempatan ini, beberapa pemain masih belum bergabung dengan tim. Di antaranya adalah Supardi, Teja Paku Alam, dan dua pemain asing Persib, Nick Kuipers dan Wander Luiz.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA