Selasa 02 Mar 2021 07:47 WIB
...

Fakta Menarik Kemenangan Everton Atas Southampton

Everton menorehkan rekor baru berkat kemenangan atas Southampton.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Everton Richarlison merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Penyerang Everton Richarlison merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gol semata wayang Richarlison pada menit kesembilan sudah cukup membawa Everton mengatasi perlawanan Southampton pada laga terakhir pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 atas The Saints ini pun mengantarkan the Toffees menghentikan catatan buruk kala tampil di partai kandang di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Ini menjadi kemenangan pertama tim asal Liverpool itu di Stadion Goodison Park dalam enam laga terakhir di Liga Primer Inggris. Sebelum menerima lawatan The Saints, Everton tidak pernah menang, dengan torehan empat kekalahan dan satu hasil imbang, di lima laga kandang di kancah Liga Primer Inggris.

Bahkan, di tiga partai kandang terakhir, Everton menelan kekalahan beruntun. Setelah dibekuk Newcastle United, 1-2, Everton menelan kekalahan mengejutkan dari Fulham, 0-2, dan kemudian ditumbangkan tamunya, Manchester City, 1-3, dua pekan lalu. Tidak hanya soal kembali ke trek kemenangan di laga kandang, Everton juga menorehkan rekor baru berkat kemenangan atas the Saints ini.

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Everton mengoleksi 43 poin dari 25 laga. Pada periode yang sama, koleksi poin ini Everton ini menjadi raihan poin tertinggi sejak musim 2013/2014. Pada saat itu, Everton berhasil mengumpulkan 45 poin dari 25 penampilan di Liga Primer Inggris. Pada akhir musim 2013/2014, Everton bisa finis di peringkat kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement