Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

...

Bekap Southampton, Ancelotti Yakin Everton Finis 4 Besar

Selasa 02 Mar 2021 07:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ini jadi kemenangan perdana Everton di kandang usai kalah di 3 laga kandang terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton berhasil memetik tiga poin kala menjamu Southampton di Stadion Goodison Park pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) dini hari WIB. Gol semata wayang Richalirson mengantarkan the Toffees membungkam the Saints, 1-0.

Ini menjadi kemenangan perdana Everton di Stadion Goodison Park setelah menelan kekalahan beruntun di tiga laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Tidak perlu waktu lama buat Everton untuk merobek gawang tim tamu. Laga baru berjalan sembilan menit, Richarlison sudah bisa membawa the Toffees unggul lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Gylfi Sigurdsson.

Gol penyerang asal Brasil itu pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Kemenangan ini sudah cukup membawa Everton mengakhiri rekor buruk laga kandang di pentas Liga Primer Inggris. Di lima laga terakhir, Everton tidak pernah bisa menang di Stadion Goodison Park, termasuk kekalahan beruntun di tiga laga terakhir.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, kemenangan perdana di laga kandang dari enam laga terakhir ini memiliki arti penting dalam membangun kepercayaan diri para penggawa the Toffees, terutama dalam persaingan perebutan satu tiket tampil di kompetisi Eropa.

"Namun, untuk bisa mendapatkan satu tiket tampil di kompetisi Eropa pada musim depan, Anda harus bisa meningkatkan performa di laga kandang, dan kemenangan ini bisa membantu kami mulai laju kemenangan di partai kandang. Tentu akan sangat menyenangkan bisa finis di empat besar pada akhir musim dan kami sudah cukup dekat,'' ujar Ancelotti seusai laga dikutip BBC, Selasa (2/3).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA