Selasa 02 Mar 2021 07:04 WIB

BMH Salurkan Wakaf Quran ke Pesantren Masyarakat

Pesantren masyarakat itu berlokasi di Dukuh Ledokan, Desa Balun, Kabupaten Blora.

BMH menyalurkan 30 mushaf Alquran da 30 Juz
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan 30 mushaf Alquran da 30 Juz

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Dakwah mesti dikawal bersama. Penguatan pada basis-basis masyarakat yang masih tergolong lemah dalam pemahaman keagamaan harus terus diperhatikan.

Salah satu langkah Laznas BMH Jawa Tengah, Gerai Blora yakni terus menguatkan program dakwah dan pendidikan. Salah satunya dengan menyalurkan program wakaf Alquran dan Juz  'Amma.

Salah satu tempat penyaluran BMH kali ini yakni di rumah Bapak Suyanto, di Dukuh Ledokan, Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Salah satu ruangan di rumah itu menjadi tempat mengaji untuk anak-anak di kampung tersebut.

"Alhamdulillah, di rumah ini sudah puluhan tahun, saya dan istri mengajar. Kami membagi dua sesi pertemuan yakni sore ba’da Ashar dan malam ba’da Maghrib sampai adzan Isya," terang Pak To, demikian sapaan akrabnya, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Sekitar 30 anak yang mengaji ini, tidak memungkinkan dalam satu waktu di ruangan kecil dan sarana yang juga terbatas ini," lanjut Pak To.

Mengapresiasi kiprah Pak To tersebut BMH pun hadir memberikan dukungan langsung.

"Alhamdulillah Laznas BMH Gerai Blora menyalurkan amanah wakaf berupa Mushaf Alquran dan Juz ‘Amma dari donatur untuk santri pesantren masyarakat dukuh Ledokan Desa Balun.   Jumlahnya sebanyak 30 mushaf Alquran dan 30 Juz ‘Amma," kata Kordinator BMH Gerai Blora, Ari Sadewo, Ahad (28/2).

"Mudah-mudahan wakaf ini dapat memberikan dorongan semangat bagi santri dalam mengaji dan juga menghafal Alquran. Diharapkan nantinya mereka  menjadi generasi Qurani yang kita inginkan," imbuh Ari.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Laznas BMH dan para donatur pewakaf.  Kami semua berdoa mudah-mudahan amil BMH dan para donatur selalu sehat, tambah rezekinya, berkah selamat, dan kebaikan aktivitas kami belajar di sini pahalanya terus mengalir sebagai amal jariyah. Aamiin," ucap Pak To penuh haru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement