Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Aksi Penjambretan Hingga Korban Terseret  Viral di Medsos

Selasa 02 Mar 2021 06:17 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Pelaku penjambretan (Ilustrasi).

Pelaku penjambretan (Ilustrasi).

Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Korban terseret karena memegang motor pelaku saat barang miliknya diambil. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi penjambretan yang dilakukan pengendara motor terhadap seorang pejalan kaki terekam video CCTV pada Senin (1/3), viral di media sosial dan menjadi pembahasan warganet. Korban yang berupaya membela diri sempat terseret karena memegang stang sepeda motor pelaku demi mempertahankan barang miliknya yang diambil.

Dalam rekaman tersebut, seorang perempuan berjilbab yang tengah berjalan lalu dari arah belakang datang pengendara motor dan mendekati korban. Lalu, tangan pengendara motor itu mengambil sesuatu dari perempuan tersebut.

Selanjutnya, rekaman video tersebut disensor, tapi terlihat korban terseret cukup jauh pasca-barang miliknya diambil pelaku. Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Soma, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin membenarkan peristiwa tersebut. Petugas sudah mendatangi lokasi untuk mengecek meski belum ada yang melaporkan hal itu.

Dia menuturkan, korban terseret karena memegang motor pelaku saat barang miliknya diambil. "Terseret karena megang (motor)," ujarnya, Senin (1/3).

Pihaknya sedang mengumpulkan bukti dan memeriksa sejumlah saksi. Ia berharap, segera teridentifikasi nomor kendaraan pengendara yang menjambret.

"Kita sudah cek TKP, sudah cek CCTV juga," ungkapnya. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku memakai sepeda motor dan memakai helm ojek online.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA