Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

YBM PLN dan Rumah Zakat Berikan Bantuan Wirausaha

Selasa 02 Mar 2021 06:41 WIB

Red: Gita Amanda

YBM PLN Pusmanpro dan Rumah Zakat kembali berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk memberdayakan masyarakat.

YBM PLN Pusmanpro dan Rumah Zakat kembali berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk memberdayakan masyarakat.

Foto: Rumah Zakat
Pemberian fasilitas Bantuan Wirausaha untuk 11 penerima manfaat binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sinergisitas dalam kebaikan akan menjadi sebuah model dalam membantu salah satu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, segala sektor terutamanya ekonomi sangat tidak menentu.

Itu yang melandasi YBM PLN Pusmanpro dan Rumah Zakat kembali berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk memberdayakan masyarakat.

Bulan ini telah dilakukan pemberian fasilitas Bantuan Wirausaha untuk 11 penerima manfaat binaan Rumah Zakat. Kegiatan dilakukan selama tiga hari dengan menghadirkan penerima manfaat secara bergilir, mengingat kondisi pandemi yang harus terus menjaga protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama.

Dalam arahannya, Ucu, selaku Program Eksekutor Rumah Zakat, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak terkait. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima manfaat dalam masa pandemi ini dan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi keluarganya.

Program ini cukup membantu para member binaan. Budi Lestari, pemilik usaha Jagung Serut misalnya, mengaku putus asa karena sekolah-sekolah tempatnya berjualan libur. Hal ini membuatnya harus beralih usaha.

“Alhamdulillah dengan anak saya memulai jualan Lumpia produksi sendiri, adanya program ini rencana akan mengembangkan produk Lumpia, terima kasih YBM PT. PLN (Persero) Pusmanpro dan Rumah Zakat,” tutur Budi Lestari.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA