Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

MU Tanggapi Pernyataan Shaw Soal Potensi Penalti vs Chelsea

Senin 01 Mar 2021 22:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Luke Shaw (tengah), Mason Greenwood (kiri bawah) dan  N

Luke Shaw (tengah), Mason Greenwood (kiri bawah) dan N

Foto: GETTY POOL
Namun Shaw tak terlalu memikirkan itu karena timnya dalam posisi menyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengoreksi komentar Luke Shaw yang menyebut wasit pemimpin laga Iblis Merah versus Chelsea, Stuart Attwell telah berbicara dengan kapten timnya Harry Maguire. Ino tentang potensi penalti karena diduga Callum Hudson-Odoi melakukan handball. 

Shaw mengeklaim setelah pertandingan bahwa pemberian penalti akan terlalu kontroversial. Dalam laga yang berkahir imbang tanpa gol tersebut tangan Hudson-Odoi mengenai bola di kotak penalti  dan itu merupakan handball yang kontroversial. Dan wasit mengeluarkan keputusan tak memberikan penalti.

Tangan Hudson-Odoi membentur bola saat bola terlepas dari sarung tangan kiper Chelsea Edoard Mendy menyusul tendangan bebas Marcus Rashford. Attwell awalnya menolak memberikan penalti sebelum melihat VAR dan hasilnya tetap tak ada penalti.

Namun MU kemudian mengoreksi pernyataan Shaw bahwa apa yang didengarnya salah terkait pembicaraan Maguire dengan wasit.

“Saya pikir pada saat saya melihat handball. Saya tidak tahu apakah itu Mason atau Callum. Saya bahkan tidak tahu ada kemungkinan pemeriksaan,” demikian pernyataan Shaw usai pertandingan, dilansir dari Daily Star.

Namun Shaw tak terlalu memikirkan itu karena timnya dalam posisi menyerang. ⁶⁶Ia juga tak mengeluh tentang kontroversi tersebut sebab kedua tim tak membuat cukup peluang untuk memenangkan pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Setan Merah semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Manchester City dengan terpaut 12 poin. Dengan demikian semakin berat bagi mereka untuk mengangkat tropi Liga Inggris musim ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA