Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Pencetak Gol Leicester Kecewa Hasil Lawan Arsenal

Senin 01 Mar 2021 22:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Youri Tielemans dari Leicester bereaksi setelah memimpin 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 28 Februari 2021.

Youri Tielemans dari Leicester bereaksi setelah memimpin 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal FC di Leicester, Inggris, 28 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Ia kecewa karena rekan-rekannya tak mampu mempertahankan keunggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pencetak gol Leicester City ke gawang Arsenal, Youri Tielemans sangat kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Tielemans membuka keunggulan Leicester 1-0 namun skor akhir berakhir dengan kekalahan 1-3 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion King Power, Ahad (28/2) malam WIB.

Pemain Internasional Belgia tersebut sangat kecewa padahal timnya sempat unggul pada awal laga. Skor akhir tak sesuai dengan usaha tim yang berupaya keras mempertahankan keunggulan. Namun timnya diakui tak bisa mematikan permainan Arsenal sejak menit pertama.

“Kami tidak cukup bagus dalam penguasaan bola, off bola mungkin kami sedikit terlalu pasif [di] babak pertama, dan kemudian kami memberikan dua gol di penghujung babak pertama, yang mungkin terjadi di babak kedua. Anda mencoba dan mendorong lebih banyak,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/3).

Ia mengakui timnya tak bisa memanfaatkan gol pembuka dengan baik. Seharusnya gol tersebut menjadi dorongan membangun serangan kembali guna menambah gol. Kepercayaan diri semestinya muncul pasca gol tersebut.

Menurutnya perubahan permainan datang begitu cepat. The Gunners juga terlalu cepat menyamakan kedudukan sehingga tak sempat perminan Leicester kembali ke permainan terbaiknya. Tuan rumah dipaksan berjuang menahan gempuran pasukan Mikel Arteta.

Selanjutnya Leicester akan bertandang markas Burnley pada Kamis (4/3) dini hari WIB sebelum melakukan perjalanan ke Brighton & Hove Albion tiga hari kemudian. Ini tantangan bagi mereka dimana harus bertanding tiga kali dalam satu minggu.

“Sekarang, terserah kami untuk sedikit lebih konsisten dalam penampilan kami. Kami harus pulih dengan baik, dan kita akan lihat tentang hari Rabu. Ini hari yang mengecewakan hari ini, dan mulai besok dan seterusnya, kita harus memikirkan hari Rabu dan mencoba untuk menang,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA