Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Ancelotti Senang dengan Ledakan Abdoulaye Doucoure

Senin 01 Mar 2021 21:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Abdoulaye Doucoure  (tengah) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham FC dan Everton FC di London, Inggris, 22 November 2020.

Abdoulaye Doucoure (tengah) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham FC dan Everton FC di London, Inggris, 22 November 2020.

Foto: EPA-EFE/John Sibley
Doucoure menjelma jadi pemain andalan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama Abdoulaye Doucoure tidak pernah jadi bahan pembicaraan sebelumnya saat bergabung dengan Everton pada awal musim lalu. Namun ternyata Doucoure muncul menjadi pemain yang patut diperhitungkan musim ini.

Dourcoure telah tampil di 28 laga selama berseragam Everton. Dia pun berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist. Manajer Everton, Carlo Ancelotti mengakui saat itu Dourcoure tidak menjadi bagian dari rencananya. 

“Ketika kami mulai berbicara tentang jendela transfer, Doucoure ada di daftar klub. Dia tidak ada dalam daftar saya, tetapi kami berbicara bersama dan kami berdua setuju untuk mengontraknya," kata Ancelotti dilansir dari laman SB Nation, Senin (1/3).

Ancelotti kini tidak bisa lepas dari Dourcoure di setiap pertandingan. Dourcoure tampil fleksibel dan menjadi pendukung bagi lini serangnya.

"Saya pikir itu, setelah enam bulan, penandatanganan yang sangat fantastis karena Doucoure bermain sangat baik," kata Ancelotti.

Satu-satunya laga yang dilewatkan Doucoure adalah saat the Tofees menghadapi Leicester City. Dia absen karena sudah mengantongi lima kartu kuning.

Ancelotti mengakui, yang paling dia banggakan dari Doucoure adalah energinya yang tidak terbatas. Menurut Carletto, pemainnya itu masih bisa melakukan clearance dan sanggup mengejar bola ke tengah lapangan. 

"Doucoure sangat bagus secara fisik dan dia mampu pulih dengan sangat cepat, sangat cepat," kata Ancelotti.

"Dia tidak menunjukkan masalah dengan kondisi fisiknya. Dia telah memainkan banyak pertandingan tetapi dia masih sangat bagus, segar, dan tidak memiliki masalah sama sekali," kata pelatih asal Italia ini menambahkan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA