Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Manchester City Sangkal Dekati Lionel Messi

Selasa 02 Mar 2021 01:54 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Foto: AP / Joan Monfort
City salah satu dari sedikit klub yang menjadi calon kuat pelabuhan berikutnya Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Manchester City mengatakan bahwa belum ada pendekatan yang ditempuh klub ini kepada Lionel Messi sekalipun bintang Argentina itu tengah memasuki empat bulan terakhir dalam kontraknya di Barcelona. Pada akhir pekan lalu juru bicara City menyatakan saat ini belum ada tawaran yang disampaikan, baik itu pada musim panas lalu maupun setelah itu, dan belum ada satu pun pembicaraan yang dilakukan.

Bantahan City dikeluarkan setelah The Sun sehari sebelumnya melaporkan City sudah siap menawarkan paket baru untuk merayu Messi agar bermain di Stadion Etihad. City menjadi salah satu dari sedikit klub yang menjadi calon kuat pelabuhan berikutnya untuk pemain berusia 33 tahun itu musim panas lalu sewaktu dia menuntut pindah dari Barcelona.

Messi enggan bertahan di Nou Camp setelah Presiden Barcelona waktu itu, Josep Maria Bartomeu, menegaskan opsi jual sebesar 700 juta euro harus dipenuhi sebelum dia meninggalkan Barca. Belum lama ini Messi menyatakan baru akan membahas masa depannya musim panas nanti. Padahal dia sudah bisa bernegosiasi dengan klub-klub lain karena kontraknya segera berakhir akhir musim ini.

Juara Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) juga menjadi calon kuat klub Messi berikutnya. Kontrak peraih enam kali Ballon d'Or yang diteken 2017 itu dibocorkan bulan lalu oleh koran Spanyol, El Mundo. Koran ini menyatakan nilai kontrak Messi adalah 555 juta euro ditambah pendapatan lainnya setiap tahun yang total mencapai 138 juta euro.

Barcelona membantah bocoran dokumen kontrak itu dan sempat mengancam akan menggugat El Mundo. Desember tahun lalu presiden sementara klub itu, Carlos Tusquets, pernah menyatakan Barcelona semestinya sudah menjual Messi musim lalu ketika dia meminta hengkang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA