Senin 01 Mar 2021 20:24 WIB

Pangeran Philip Dipindahkan ke Rumah Sakit Lain

Suami Ratu Elizabeth itu akan menjalani pemeriksaan jantung dan pengobatan infeksinya

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
 Pangeran Philip
Foto: Reuters/Toby Melville
Pangeran Philip

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Philip dipindahkan ke rumah sakit lain setelah dirawat selama beberapa pekan. Suami Ratu Elizabeth itu akan menjalani pemeriksaan jantung dan pengobatan infeksinya.

"Duke of Edinburgh masih nyaman dan merespon pengobatan tapi diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit setidaknya hingga akhir pekan," kata Buckingham Palace dalam pernyataannya, Senin (1/3).  

Baca Juga

Sejak Selasa (16/2) malam, ayah Pangeran Charles itu dirawat setelah merasa tidak enak badan. Buckingham Palace mengatakan awalnya pria berusia 99 tahun itu dirawat di Rumah Sakit swasta King Edward VII di London. Ia dipindahkan ke rumah sakit yang terletak di pusat ibu kota.

Downing Street mengatakan Perdana Menteri Boris Johnson sudah mengirimkan harapan terbaiknya kepada Duke of Edinburgh. Ratu dan Pangeran Philip sama-sama menerima vaksin virus corona dari dokter keluarga kerajaan di Kastil Windsor.

Mereka sudah menerima vaksin sejak Januari lalu. Sangat jarang Buckingham Palace mengumumkan isu kesehatan pribadi keluarga kerajaan. Tetapi salah satu sumber mengatakan hal itu dilakukan demi mencegah spekulasi lebih lanjut.  

"Yang Mulia memutuskan bahwa dia akan memberitahukan bahwa dia telah divaksinasi,” ujar sebuah sumber.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement