Senin 01 Mar 2021 19:18 WIB

Setahun Pandemi Covid, PDIP: Pemerintah Telah Kerja Maksimal

Legislator PDIP menilai pemerintah telah bekerja maksimal dalam menangani Covid-19.

Rahmad Handoyo
Foto: dok istimewa
Rahmad Handoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo menilai, pemerintah telah bekerja maksimal dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan terkait genap setahun Indonesia dilanda Covid-19 pada 2 Maret 2021.

"Sudah banyak langkah untuk menghadapi pandemi ini, salah satu yang utama adalah penerapan protokol kesehatan," kata Rahmad dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (1/3).

Baca Juga

Politikus PDIP itu menyatakan, sejak awal diberlakukan PSBB hingga PPKM, protokol kesehatan mutlak dilakukan. Sesuai rekomendasi WHO protokol kesehatan paling efektif untuk mengendalikan Covid-19. 

Sekaligus secara simultan dalam satu tahun ini seluruh dunia menciptakan vaksin. Pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi. Namun tak bisa dimungkiri, pemerintah sudah membuat banyak kebijakan untuk menyelesaikan krisis tersebut.

 

Menurut Rahmad, tantangannya adalah menerapkan kebiasaan baru, seperti menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air yang mengalir, kemudian bermasker bukanlah perkara mudah. "Pelaksanaan di lapangan tidak semudah yang dibayangkan. Banyak juga yang menganggap Covid-19 konspirasi, tidak ada bahkan tidak berbahaya. Kenyataannya, kita disuguhi dalam satu tahun terakhir banyak yang terkena, kemudian banyak yang berguguran," kata Rahmad.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement