Senin 01 Mar 2021 19:10 WIB

Menkes Resmikan Sekretariat DPP PTGMI 

Peresmian gedung tersebut dirangkaikan dengan webinar, lokakarya, serta pramunas.

Webinar dalam rangka peresmian Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Sabtu (27/2)
Foto: dokpri
Webinar dalam rangka peresmian Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI), Sabtu (27/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Sekretariat DPP Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) secara simbolis melalui pertemuan yang dilaksanakan secara daring, Sabtu (27/2). Hal itu untuk meningkatkan kinerja pelayanan organisasi tersebut.

Menteri Kesehatan menyambut baik beroperasinya Gedung sekretariat DPP PTGMI dengan harapan agar organisasi PTGMI dan seluruh anggotanya terus-menerus meningkatkan kapasitas dan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut masyarakat. Budi juga berpesan agar seluruh tenaga Kesehatan termasuk terapis gigi dan mulut untuk memberikan teladan dan pendidikan yang baik kepada masyarakat dalam upaya penanggulangan dan pencegahan pandemi Covid-19.

"Termasuk melalui upaya vaksinasi dan memberikan contoh dalam pelaksanaan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakaii Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas-Red)," kata Budi dalam siaran pers, Senin (1/3).

Peresmian Gedung Sekretariat DPP PTGMI tersebut dirangkaikan dengan webinar, lokakarya pendidikan terapi gigi dan mulut, serta Pra Munas VIII PTGMI yang diikuti secara daring oleh 1.000 peserta webinar 110 peserta utusan institusi pendidikan kesehatan gigi, serta terapi gigi dan 107 peserta utusan utusan dari 34 Dewan Pengurus Daerah (DPD) PTGMI dari seluruh Indonesia. 

Webinar diisi oleh penyampaian informasi perkembangan ilmu terbaru dalam bidang terapi gigi dan mulut oleh Presiden International Oral Health Association (IOHA) Dr Arish Naresh langsung dari Adelaide Australia diikuti oleh penyampaian kebijakan dari narasumber-narasumber dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, dan Kementerian PAN RB.

"Melalui Lokakarya dan Pra Munas yang bertema 'Memperkuat Komitmen Pengabdian Terapis Gigi dan Mulut di era Adaptasi Kebiasaan Baru' diharapkan institusi pendidikan kesehatan gigi dan terapi gigi serta pengurus organisasi PTGMI dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut oleh terapis gigi dan mulut utamanya pada masa pandemi Covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru di masyarakat," kata Ketua Umum DPP PPGI, Epi Nopiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement