Senin 01 Mar 2021 18:59 WIB

50.700 Dosis Vaksin Tahap Kedua Sudah Tiba di Kota Bekasi

50.700 dosis vaksin juga diperuntukan bagi petugas pelayanan publik Kota Bekasi

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Vaksinator menunggu tenaga kesehatan sebelum vaksinasi COVID-19 Sinovac.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Vaksinator menunggu tenaga kesehatan sebelum vaksinasi COVID-19 Sinovac.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 5.070 vial vaksin sudah tiba di Kota Bekasi. Jumlah tersebut setara dengan 50.700 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi 25.350 sasaran pada vaksinasi tahap kedua di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menuturkan, sasaran vaksin tahap kedua akan diberikan pada petugas layanan publik. 

“Yang sudah kita sounding adalah TNI dan Polres juga, nanti di mana tempatnya kita akan sepakati begitu juga dengan yang lain. Jadwalnya kita sedang berproses,” jelas Tanti kepada wartawan, Senin (1/3).

Tanti mengatakan, vaksinasi tahap dua harus dilakukan bulan ini karena vaksinnya sudah tiba. Selain TNI dan polisi, vaksinasi tahap kedua juga menyasar kepada lansia, petugas layanan umum, dan juga pedagang pasar. Namun, tidak semuanya dapat terakomodir secara penuh.

“Ini masih teralokasi dengan persentase, ada yang 100 persen, ada yang 60 persen, ada yang 40 persen, ada yang 20 persen. Oleh karena itu belum bisa secara keseluruhan terpenuhi 100 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, pihak dinkes akan memetakan tempat-tempat yang bisa dilaksanakan vaksinasi secara massal. Nantinya, pemda akan berkoordinasi dengan masing-masing koordinator sasaran tersebut.

“Sudah kita perhitungkan untuk pemberian vaksinasi secara massal. Tinggal kita nanti koordinasi dengan masing-masing sasaran koordinator sasaran tersebut,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement