Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Ancelotti Ingin Tingkatkan Performa Everton di Kandang

Senin 01 Mar 2021 17:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Liga Inggris Everton vs Southampton: Prahara Papan Tengah (ilustrasi)

Liga Inggris Everton vs Southampton: Prahara Papan Tengah (ilustrasi)

Foto: republika
Everton akan menjamu Soton dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti meningkatkan performa timnya di kandang. Everton sendiri akan menjamu Southampton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa (2/3) dini hari WIB. 

Ancelotti mengakui selama musim ini tidak tampil baik di kandang. Kemenangannya di Stadion Anfield pun menjadi motivasi tim untuk memperbaiki tren di Goodison Park.

"Sulit untuk dipahami karena tandang kami sangat kuat, bermain dengan semangat dan kepribadian dan kualitas untuk memenangkan banyak poin," kata Ancelotti dilansir dari laman resmi Everton, Senin (1/3).

Ancelotti menyebut tidak ingin mengecewakan penggemar yang sudah senang dengan kemenangan melawan Liverpool pekan lalu. Menurutnya, timnya tetap mendapat dukungan meski penggemar tak bisa menonton langsung.

"Saya sangat bangga dengan tim dan pemain saya atas penampilan kami di derby dan senang untuk setiap pemain Everton," kata Ancelotti. 

Ancelotti ingin membawa timnya ke papan atas klasemen. Untuk itu, penting bagi tim untuk bisa membawa tiga poin di setiap pertandingan. 

Namun bukan berarti timnya meremehkan Southampton. Dia menyebut Ralph Hasenhuttl bisa membawa energi bagi lawan sehingga sulit untuk menghadapinya.

"Southampton selalu membawa energi dan intensitas dan mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan. Kami tidak bermain bagus dalam pertandingan di stadion mereka tetapi Southampton kuat dan memanfaatkannya," kata Ancelotti.

Ancelotti sadar bahwa Southampton tengah terpuruk. Posisi mereka saat ini jauh dari saat Southampton berada di papan atas klasemen. Untuk itu, dia meminta pemainnya untuk mengantisipasi kebangkitan Southampton. Apalagi Everton memiliki waktu persiapan selama sembilan hari.

"Periode tanpa pertandingan memungkinkan kami untuk berlatih dengan baik dan berkonsentrasi pada tantangan ini," kata Ancelotti.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA