Senin 01 Mar 2021 17:48 WIB

Pelatih: Target Persib Bukan Juara di Piala Menpora 2021

Di sisi lain, Robert memang menentang teknis dari Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).
Foto: Persib
Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada akhir Maret mendatang. Artinya, Persib Bandung hanya memiliki waktu tiga pekan untuk persiapan.

Untuk itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak memberikan target bagi timnya. Menurut pelatih asal Belanda, kesempatan ini hanya agar tim bisa beradaptasi dalam pertandingan resmi.

"Saya menargetkan pemain untuk bermain sepak bola, semua mendapat menit bermain yang sama dan tidak berpikir soal memenangkan pertandingan atau menjuarai turnamen," kata Robert, Senin (1/3).

Namun, bukan berarti pemainnya menjadi santai dengan tidak mengikuti program latihan yang ada. Untuk membuat pemainnya memiliki kebugaran yang baik, Robert bahkan membuat dua kali latihan dalam setiap harinya.

Di sisi lain, Robert memang menentang teknis dari Piala Menpora, termasuk jarak waktu kick off yang mepet dan regulasi tuan rumah. Namun, dia meminta pemainnya untuk menikmati turnamen ini.

"Kami hanya datang untuk bersenang-senang dan bermain sepak bola. Saya punya opini yang sangat berbeda soal turnamen ini," kata Robert.

Di sisi lain, Persib akan merombak susunan pemainnya. Apalagi, sudah banyak pemain yang hengkang dan rencana Persib untuk regenerasi tim.

"Kami sudah memulainya tahun lalu dan dilanjutkan musim ini. Tapi, sedikit berbeda karena kami tidak bermain selama 2020, kami mencari pemain yang secara umum lebih muda," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement