Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Wali Kota Tangerang Minta Forum Anak Hadir di Tiap Kelurahan

Senin 01 Mar 2021 17:28 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah

Foto: Republika/ Eva Rianti
Anak menjadi tonggak keberhasilan suatu kota, bahkan negara.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meminta seluruh kelurahan yang ada di Kota Tangerang untuk dapat membentuk forum anak. Hal itu disampaikan saat menghadiri penobatan tiga Duta Anak Kota Tangerang tahun 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (1/3). 

"Agar tiap-tiap kelurahan memiliki wadah bagi anak untuk dapat berbagi pengalaman, aktivitas sosial yang bermanfaat dan terarah, serta kegiatan bermanfaat lainnya guna mencetak anak-anak yang berakhlak baik," kata Arief, Senin (1/3). 

Arief mengatakan, anak menjadi tonggak keberhasilan suatu kota, bahkan negara. Sehingga kehadiran dan peranannya sangat penting. "Kualitas anak pada suatu kota atau bahkan negara, akan menjadi tonggak keberhasilan suatu negara bisa maju atau tidak," tutur dia. 

Baca Juga

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui momen tersebut dia mengajak para Duta Anak untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam memberikan contoh yang baik bagi anak-anak lainnya. "Saya harap para Duta Anak bisa menjadi panutan serta dapat memberikan kontribusinya secara nyata untuk Kota Tangerang," terangnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Anak Kota Tangerang Wiliam mengatakan, proses seleksi pemilihan Duta Anak Kota Tangerang 2021-2022 dibagi ke dalam dua tahap. "Tahap seleksi awal sebanyak 100 peserta dari tiap kecamatan melakukan berbagai rangkaian tes, kemudian tahap kedua seleksi mengerucut menjadi 13 besar hingga pada peringkat tiga besar," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA