Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Manajer SM Jelaskan Nasib Pemain yang Belum Divaksin

Senin 01 Mar 2021 17:21 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

10 pemain SM saat menjalani vaksinasi Covid-19.

10 pemain SM saat menjalani vaksinasi Covid-19.

Foto: Dok. Satria Muda
10 pemain SM telah divaksin, sisanya menunggu arahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak sepuluh pebasket

Satria Muda Pertamina Jakarta sudah mendapat vaksin. Masih ada sejumlah pemain, termasuk pelatih dan ofisial belum mendapatkan jatah vaksin. Menurut Manajer Tim Riska Natalia Dewi, yang belum divaksin masih menanti arahan selanjutnya.

"Hingga saat ini sudah sepuluh pemain kita yang divaksin. Enam pemain mendapatkan jatah karena mereka pemain Timnas. Sementara empat lainnya adalah yang kita ajukan. Berdasarkan kondisi dan kesiapan pemain," ujar Baby sapaan akrab Riska Natalia Dewi ketika dihubungi republika.co.id, Senin (1/3).

Enam pemain Satria Muda yang juga anggota timnas adalah, Sandy Ibrahim, Hardianus, Laurentius Steven Oei, Juan Laurent, Kevin Yonas, dan Arki Dikania Wisnu. Mereka diutamakan karena sedang dipersiapkan untuk Piala Asia FIBA 2021.

Sedangkan empat pemain yang mendapatkan jatah klub adalah Bima Riski Ardiansyah, Ngurah Wisnu, Arief Febri serta Christian Gunawan. Sejumlah pemain yang masih menanti vaksin diantaranya Avan Seputra, Rizal Falconi dan Vincent Kosasih.

Untuk sisanya yang belum divaksin, menurut Baby, masih menunggu arahan. "Semua dikoordinir oleh IBL dan Perbasi. Klub diminta mengajukan nama, nanti IBL berkoordinasi dengan Perbasi mengajukan ke Menpora. Jadi kita masih menunggu arahan selanjutnya," kata dia.

Menurut Baby, pemain yang sudah divaksin tetap harus menjalankan protokol kesehatan. "Meskipun sudah divaksin mereka harus tetap menjalani protokol kesehatan dengan ketat. Yang tetap kita terapkan jelang fase pertama kompetisi IBL yang rencananya digelar 10 Maret 2021 mendatang," kata dia.

"Jika nanti panggilan vaksin bertepatan dengan waktu kompetisi. Itu semua diatur oleh IBL. Semua aturan selama kompetisi (yang sejauh ini masih sesuai rencana) sudah diatur oleh IBL," kata dia melanjutkan.

Untuk Fase pertama nanti, Satria Muda hanya bertekad tampil sebaik mungkin. "Fase satu nanti kita ingin bermain baik saja. Karena sudah lama tidak bertanding. Kita ingin kembalikan kondisi pemain dahulu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA