Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Maldini Bicara Soal Tomori, Romagnoli, dan Ibrahimovic

Senin 01 Mar 2021 16:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Bek AC Milan Fikayo Tomori

Bek AC Milan Fikayo Tomori

Foto: TWITTER AC MILAN
Terdapat kemungkinan AC Milan akan mempermanenkan Tomori.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini menyampaikan perkembangan soal tiga pemain timnya, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, dan Zlatan Ibrahimovic yang memiliki situasi berbeda musim ini. 

Maldini banyak mendapat pertanyaan tentang Fikayo Tomori yang menggantikan peran Alessio Romagnoli. Pemain pinjaman Chelsea itu memiliki opsi pembelian senilai 25 juta euro. Terdapat kemungkinan AC Milan akan mempermanenkan Tomori. 

"Untungnya, saya bekerja untuk klub yang memiliki pengaruh besar terhadap pemain. Ketika AC Milan menghubungi, pemain akan selalu mendengarkan," kata Maldini kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia, Senin (1/3). 

Baca Juga

"Fikayo (Tomori) adalah pemain dengan karakter unik dengan kecepatan dan intensitasnya. Kami pikir ia akan menjadi anggota tim yang baik di paruh kedua musim ini."

Sementara, Maldini mengakui bahwa Romagnoli sedang merasa tak nyaman berada di skuad Milan saat ini. Pelatih skuad Rossoneri, Stefano Pioli cenderung memainkan Tomori dibandingkan Romagnoli. 

"Romagnoli tidak senang. Tidak ada pemain yang bahagia jika tidak bertanding. Namun, AC Milan sudah meraih 17 poin lebih banyak dibanding musim lalu," ucap Maldini. 

Maldini tetap mengapresiasi Romagnoli musim ini. Menurutnya, rotasi pemain adalah hal biasa dalam sebuah tim. Terlebih lagi, Milan sedang menghadapi cedera. 

Di sisi lain, Maldini juga mengutarakan pendapatnya tentang Zlatan Ibrahimovic yang menghadiri Festival Musik Sanremo.

"Terkait Sanremo, semua orang berharap Ibrahimovic tetap tampil prima dalam situasi apapun. Saya tidak akan melarangnya, tapi dia tidak boleh terlena," kata Maldini. 

"Saya tahu dia akan profesional. Kami sudah menunda perpanjangan kontrak tahun lalu. Itu kesalahan kami. Dia sudah berkomitmen untuk tetap bertahan di tengah situasi seperti ini."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA