Senin 01 Mar 2021 17:39 WIB

Lansia Mataram Bisa Jalani Vaksinasi Covid-19 di Posyandu

Ada 160 posyandu karang lansia yang tersebar di 50 kelurahan di wilayah Mataram.

Warga kelompok lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi. ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga kelompok lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Kesehatan Kota Mataram di Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia di posyandu. Posyandu karang lansia ada di setiap kelurahan selain di fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah.

"Pelayanan melalui posyandu karang lansia ini dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan bagi lansia, agar mereka tidak jauh-jauh ke fasilitas kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram Usman Hadi, Senin (1/3).

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa ada 160 posyandu karang lansia yang tersebar di 50 kelurahan di wilayah Mataram. Dinas Kesehatan, menurut dia, sudah memiliki data nama dan alamat dari 13.366 warga lansia yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.

Usman mengatakan, pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga lansia di posyandu akan dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku."Kami tetap menyiapkan empat meja, yakni meja pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan meja monitoring," katanya.

 

Selain di posyandu, Usman mengatakan, warga lansia bisa menjalani vaksinasi COVID-19 di fasilitas kesehatan yang lain seperti puskesmas, rumah sakit pemerintah, serta rumah sakit atau klinik milik TNI dan Polri. "Untuk mendapatkan vaksin COVID-19, silakan lansia bisa datang ke faskes mana saja, petugas siap memberikan pelayanan terbaik dan gratis," katanya.

Mengenai waktu pelaksanaan vaksinasi pada warga lansia, ia mengatakan masih akan menunggu informasi  dari provinsi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement