Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Qatar Tegaskan Dukungan untuk Keamanan Arab Saudi

Senin 01 Mar 2021 16:37 WIB

Red: Nur Aini

Emir Qatar pada Ahad (28/2) menyuarakan dukungan untuk keamanan, stabilitas dan kedaulatan Arab Saudi, menyusul meningkatnya serangan oleh Houthi yang didukung Iran di kerajaan tersebut.

Emir Qatar pada Ahad (28/2) menyuarakan dukungan untuk keamanan, stabilitas dan kedaulatan Arab Saudi, menyusul meningkatnya serangan oleh Houthi yang didukung Iran di kerajaan tersebut.

Emir Qatar berbicara melalui telepon dengan putra mahkota Saudi

 

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Emir Qatar pada Ahad (28/2) menyuarakan dukungan untuk keamanan, stabilitas dan kedaulatan Arab Saudi, menyusul meningkatnya serangan oleh Houthi yang didukung Iran di kerajaan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Amiri Diwan dari Qatar mengatakan Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani berbicara melalui telepon dengan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman. Panggilan telepon itu dilakukan setelah bin Salman menjalani operasi usus buntu pada 24 Februari.

Baca Juga

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa emir Qatar mendoakan yang terbaik bagi kesehatan putra mahkota Saudi. Keduanya juga membahas perkembangan regional dan internasional terbaru, sekaligus menekankan keinginan mereka untuk mempromosikan tindakan bersama Arab dan Teluk. Al Thani juga menegaskan dukungan Qatar untuk semua hal yang akan meningkatkan keamanan, stabilitas, dan kedaulatan Kerajaan Saudi.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Qatar mengeluarkan pernyataan mengutuk serangan Houthi yang menargetkan ibu kota Saudi, Riyadh. Pemberontak yang berpihak pada Iran telah berulang kali mengumumkan serangan roket dan drone di wilayah Saudi sebagai tanggapan atas serangan yang dipimpin Saudi di Yaman.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar wilayah negara, termasuk ibu kota, Sanaa. Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/qatar-tegaskan-dukungan-untuk-keamanan-arab-saudi/2160209
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA