Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

5 Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf Sebelum Menikah

Senin 01 Mar 2021 16:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Artis-artis jadi mualaf ikuti keyakinan pasangan.

Artis-artis jadi mualaf ikuti keyakinan pasangan.

Sejumlah artis memilih menjadi mualaf sebelum menikah

VIVA – Cinta memang buta. Ketika mencintai seseorang, terkadang kita tak lagi memandang status, usia bahkan agama. Meski ada yang bersikukuh dengan agama yang dianut, tapi tak sedikit yang memutuskan mengikuti agama pasangannya saat akan menikah.

Dari Nathalie Holscher hingga Roger Danuarta, berikut deretan artis yang memutuskan pindah agama dan jadi mualaf sebelum menikah, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Baca Juga

Nathalie Holscher

Nathalie Holscher mantap memeluk Islam sebelum dipinang komedian Sule. Nathalie, mengucap dua kalimat Syahadat pada 25 September 2020 lalu, di mana Sule langsung yang menjadi saksinya.

Tak main-main, penyanyi dan DJ itu juga mengubah penampilannya dengan berhijab hingga menghapus tato. Setelah itu, Nathalie dan Sule, resmi menjadi pasangan suami istri pada 15 November 2020 lalu.

Roger Danuarta

Pada tahun 2018 lalu, aktor Roger Danuarta pun memutuskan untuk pindah keyakinan. Keputusannya memeluk Islam bermula dari video yang beredar di media sosial, di mana Roger terlihat sedang mengucap 2 kalimat Syahadat.

Setahun berselang, tepatnya pada 17 Agustus 2019, Roger Danuarta mantap meminang pesinetron cantik Cut Meyriska. Prosesi pernikahan keduanya dilakukan di kampung halaman Cut Meyriska di Medan, Sumatera Utara.

Dewi Sandra

Pertama kali Dewi Sandra menjadi mualaf saat akan menikah dengan suami pertamanya, Surya Saputra di tahun 2000. Bercerai dari Surya, penyanyi itu kemudian menikah dengan Glenn Fredly, dan meninggalkan Islam. Sayangnya, pernikahan Dewi Sandra kembali kandas pada 2009. 

Namun, akhirnya Dewi Sandra kembali mantap untuk memeluk Islam. Jauh sebelum menikah dengan suami ketiganya, Agus Rahman, pelantun Kuakui itu sudah menjadi mualaf dan mengenakan hijab. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA