Senin 01 Mar 2021 15:16 WIB

Song Hye-kyo Donasi 10 Ribu Buku ke Pusat Budaya Korea

Song Hye-kyo donasikan 10 ribu buku ke Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles, AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Song Hye-kyo donasikan 10 ribu buku ke Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles, AS.
Foto: EPA
Song Hye-kyo donasikan 10 ribu buku ke Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Song Hye-kyo bersama Profesor Seo Kyung-duk dari Sungshin Women’s University mendonasikan 10 ribu buku panduan ke Pusat Kebudayaan Korea, Los Angeles. Sebagai bagian dari rangkaian “Meet Our Country's History Abroad”, aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Gerakan Kemerdekaan Samil (1 Maret), yang juga dikenal sebagai Demonstrasi Manse.

Dilansir Soompi pada Senin (1/3), ini adalah kelima kalinya Song Hye-kyo berpartisipasi dalam serial itu, karena sebelumnya dia menyumbangkan buku panduan serupa ke kota Shanghai, Tokyo, Paris, dan banyak lagi. Secara khusus, buku panduan itu tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris, yang memperkenalkan sejarah gerakan kemerdekaan di Los Angeles.

Baca Juga

Rincian lain dalam buku panduan itu, termasuk Korea National Association Memorial Hall, rumah keluarga Ahn Chang-ho, tempat di LA yang terkait dengan Dosan (nama pena Ahn Chang-ho) Ahn Changho, Rosedale Memorial Park, dan banyak lagi.

“Karena pengaruh Hallyu, orang asing juga tertarik dengan sejarah Korea, dan kami berharap ini akan membantu memberi tahu orang Korea perantauan dan mahasiswa internasional tentang sejarah gerakan kemerdekaan di LA,” kata Profesor Seo Kyung-duk.

Karena pandemi Covid-19, dia mengatakan situasi situs-situs pergerakan kemerdekaan yang masih ada di luar negeri tidak begitu baik. Karena itu, dia beranggapan sudah waktunya bagi semua pihak untuk lebih memperhatikannya.

Aktris Song Hye-kyo juga mendukung pendidikan Korea, dengan membantu memberikan layanan bahasa Korea ke museum-museum terkenal di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement