Senin 01 Mar 2021 15:08 WIB

Sidak Kerja, Bupati Nina Minta Kantor Camat Ganti Warna Cat

Nina meminta warna cat di kantor camat menjadi warna putih.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Mengawali hari pertama tugasnya sebagai Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua kantor kecamatan, Senin (1/3).
Foto: Media Center Pemkab Indramayu
Mengawali hari pertama tugasnya sebagai Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua kantor kecamatan, Senin (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Mengawali hari pertama tugasnya sebagai Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua kantor kecamatan, Senin (1/3). Dia memantau kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN)  maupun kondisi lingkungan kantor kecamatan.

Kedua kantor kecamatan yang dikunjungi Nina adalah Kecamatan Losarang dan Kecamatan Indramayu. Di kedua kantor tersebut, dia mengecek daftar hadir pegawai untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Di masa pandemi Covid-19, seluruh perangkat desa dan kecamatan harus aktif memberikan pelayanan karena kinerja mereka mendapat sorotan dari masyarakat. Kinerja yang lamban, tidak disiplin, itu tidak boleh terjadi," tegas Nina.

Nina mengatakan, sidak yang dilakukannya sebagai bentuk kontrol dan monitoring kepada seluruh ASN sebagai pelayan dan abdi masyarakat. Dia pun meminta agar protokol kesehatan diterapkan secara disiplin di masa pandemi seperti sekarang.

Tak hanya mengontrol pelayanan masyarakat, kebersihan lingkungan kantor dan kerapihan ASN juga tak luput dari pantauan Nina. Dia menegur kondisi kebersihan kantor dan kerapihan berpakaian yang dikenakan ASN.

Sementara itu, dalam sidak di Kantor Kecamatan Indramayu, Nina masih menemukan tulisan ‘Indramayu Remaja’ yang merupakan visi misi bupati terdahulu. Dia meminta, agar tulisan itu diganti menjadi ‘Indramayu Bermartabat’ sesuai visi misi pemerintahan yang dipimpinnya.

Selain itu, Nina juga meminta kepada pihak pemerintah kecamatan untuk mengganti warna cat di kantor camat menjadi warna putih. Dia menilai putih merupakan warna netral dan tidak identik dengan salah satu warna partai politik tertentu. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement