Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Film dan Serial Netflix Bawa Pulang Golden Globe 2021

Senin 01 Mar 2021 15:01 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'Nomadland' hingga 'The Crown' berhasil membawa penghargaan di Golden Globe 2021.

'Nomadland' hingga 'The Crown' berhasil membawa penghargaan di Golden Globe 2021.

Foto: Wikimedia
'Nomadland' hingga 'The Crown' berhasil membawa penghargaan di Golden Globe 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film drama "Nomadland" dan satir "Borat Subsequent Movie film" sukses menyabet penghargaan Golden Globe tahun ini. Ajang penghargaan yang digelar secara virtual ini digelar pada Ahad malam waktu setempat dengan mengusung keberagaman.

"Nomadland" sebuah drama mengharukan tentang seorang perempuan AS yang tinggal dalam sebuah van dan hidup secara berpindah-pindah. Film ini juga menghantarkan Chloe Zhao, yang lahir di China, menjadi sutradara terbaik dalam kategori film drama.

Penghargaan tersebut membuat Zhao menjadi wanita kedua yang menang di ajang Golden Globes dalam kategori itu, dan sutradara wanita pertama keturunan Asia yang menang.

Baca Juga

Sacha Baron Cohen, pencipta "Borat 2" dari Amazon Studios juga dinobatkan sebagai aktor film komedi terbaik. Sementara Andra Day secara mengejutkan juga meraih penghargaan untuk perannya sebagai penyanyi Billie Holliday dalam "The United States vs Billie Holliday."

Dilansir dari Reuters pada Senin (1/3), drama kerajaan Inggris "The Crown", komedi "Schitt's Creek", dan serial tentang pecatur "The Queen's Gambit" memenangkan penghargaan tertinggi untuk kategori acara TV. Aktor Emma Corrin yang memerankan Putri Diana muda, Josh O'Connor yang memerankan Pangeran Charles, dan Gillian Anderson yang memerankan Margaret Thatcher, dalam serial kerajaan Netflix juga menjadi pemenang.

Dalam kategori lain, bintang "Black Panther" mendiang Chadwick Boseman juga mendapat penghargaan sebagai aktor film terbaik anumerta Golden Globe untuk penampilan terakhirnya dalam drama jazz "Ma Rainey's Black Bottom". Karena pandemi, pertemuan akrab para A-listers yang biasa digelar di Beverly Hills digantikan oleh pertemuan virtual dari masing-masing kediaman selebriti. Mereka yang hadir secara fisik, hanya para pekerja garis depan itu pun dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA