Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

ACT Meluaskan Sedekah Pangan di Pangkal Pinang

Senin 01 Mar 2021 14:37 WIB

Red: Gita Amanda

Aktivasi Posko Berbagi Makanan kembali dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka, Jumat (26/2).

Aktivasi Posko Berbagi Makanan kembali dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka, Jumat (26/2).

Foto: ACT
Satu tahun lebih ACT Bangka distribusikan paket makanan amanah dari Sahabat Dermawan

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Aktivasi Posko Berbagi Makanan kembali dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka, Jumat (26/2) lalu. Kali ini, Posko Berbagi Makanan dibuka di Jalan Air Mawar, Kelurahan Air Mawar, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Sejak 2019 Aksi Cepat Tanggap Bangka secara rutin melaksanakan Program Berbagi Makanan setiap Jumat. Koordinator Program ACT Bangka Bobby Bagaskara menerangkan, Program Berbagi Makanan merupakan ikhtiar ACT Bangka memfasilitasi masyarakat yang mampu untuk bersedekah makanan ke masyarakat yang berhak.

“Alhamdulillah, sudah satu tahun lebih ACT Bangka mendistribusikan paket makanan amanah dari Sahabat Dermawan. Insyaallah, sudah ada puluhan ribu penerima manfaat dari program ini, antara lain jamaah salat Jumat, anak-anak yatim, keluarga prasejahtera, dan pekerja informal.” kata Bobby.

Lebih lanjut, kata Bobby, ini merupakan ikhtiar memasifkan Gerakan Nasional Sedekah Pangan menuju kedaulatan pangan. Kondisi mengkhawatirkan juga disebabkan karena pandemi saat ini.

Selain membagikan makanan siap santap dari posko, tim juga mengantarkan langsung makanan ke keluarga prasejahtera yang bermukim tak jauh dari Posko.

“Kami berharap dapat mendukung kebutuhan pangan masyarakat pra-sejahtera. Sebagaimana Sabda Rasulullah dalam hadis riwayat Thabrani, ‘barang siapa gemar memberi makan orang lain, disediakan baginya pintu khusus di surga yang tiada orang lain memasukinya selain dirinya dan yang semisal dengannya'," tambah Bobby, dikutip laman resmi ACT, Senin (1/3).

Selain membagikan makanan siap santap melalui Posko Berbagi Makanan di Pangkalpinang, ACT-MRI Bangka juga melakukan aksi distribusi makanan ke lokasi-lokasi lain di Pulau Bangka, seperti di Kabupaten Bangka Tengah, dan Kabupaten Bangka Barat.

"ACT Bangka membuka peluang sebesar-besarnya untuk seluruh Sahabat Dermawan di manapun berada. Ayo, luaskan manfaat di Pulau Bangka melalui sedekah terbaik kita ke Rekening BNI SYARIAH # 88 0000 2329 atas nama Aksi Cepat Tanggap," pungkas Bobby.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA