Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Masih Minim, Milenial Harus Digenjot Jiwa Entrepreneur

Senin 01 Mar 2021 13:45 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Di Indonesia saat ini pelaku entrepreneur milenial baru 3,1 persen. Sehingga, perlu diadakan percepatan dan kemudahan agar pelaku ekonomi Indonesia bisa meningkat jauh.

Foto:
Saat ini pelaku entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,1 persen.

Untuk mencapai itu semua, Boris yang juga pengusaha bidang telekomunikasi ini, menilai diperlukannya perubahan mindset seseorang. Yakni, yang sebelumnya mencari pekerjaan  digantikan dengan membuka usaha dan mem­bangun bisnis sendiri.

"Karena kekuatan ekonomi bangsa akan lahir dengan terciptanya generasi-­generasi muda bermental baja, ge­nerasi yang berani mengambil jalan menjadi seorang wirausaha muda, dan juga tolak ukur kesuksesan suatu negara bisa terletak pada gejolak jiwa entrepreneur mudanya.

"Disamping itu semua, perlu adanya perhatian juga dari pemerintah terkait bantuan dari segi modal,pelatihan dan juga perizinan nya " ujar Boris

Boris mencontohakan, di Kota Metro Lampung pemuda yang memiliki jiwa entrepreneur cukup tinggi. Hal ini di dasari karena adanya peran ketua HIPMI Kota Metro Muhammad Andrei sebagai sosok panutan para pemuda di kota Metro menjadi semangat untuk berwirausaha. 

Boris yang saat ini sedang berada di kota Metro Lampung merasakan perlu adanya sosok yang bisa mengajak para pemuda untuk merubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta kerja. 

 

Menurut Ketua HIPMI Metro, Muhamad Andrei,  bahwa di kota nya kemajuan UMKM di dasari juga dengan penggunaan teknologi telekomunikasi. Salah satunya, penggunaan aplikasi yang memudahkan para UMKM untuk berinteraksi dengan konsumen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA