Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Duh...Anggota Polisi di Tasikmalaya Histeris Disuntik Vaksin

Senin 01 Mar 2021 13:39 WIB

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto

Skrinsut polisi histeris saat tenaga kesehatan hendak menyuntikan jarum suntik vaksin covid-19.

Foto:
Anggota itu tak mau melihat jarum suntik yang diarahkan kepada dirinya.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan mengatakan, terdapat 430 personelnya yang bertugas di Kota Tasikmalaya mendapat jatah vaksinasi pada tahap kali. Angka itu belum mencangkup seluruh personel karena jumlah vaksin yang didistribusikan masih terbatas. 

"Jadi jumlahnya tidak 100 persen, baru sekitar 65 persen. Nanti sisanya secara bertahap," kata dia, Senin. 

Menurut dia, dalam satu hari akan ada 60 personel yang akan mendapat vaksinasi di klinik asrama polisi. Ditargetkan, pelaksanaan suntikan pertama vaksin kepada personel polisi dapat selesai dalam waktu sepekan. 

"Untuk personel yang nerada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, mereka akan dialokasikan dari Pemkab Tasik. Ada sekitar 220 personel yang pelaksanaan akan di puskesmas setempat," kata dia.

Dengan pelaksanaan vaksinasi terharap aparat kepolisian, Doni berharap, risiko penularan Covid-19 kepada para personelnya di lapangan dapat berkurang. Sebab, selama ini para petugas selalu turun langsung ke lapangan. 

 

"Kita akui, sudah ada beberapa personel yang positif. Terakhir minggu lalu ada 12 personel, tapi sekarang tinggal empat. Dengan ada ini, saya harap, semua bisa terjaga dan tidak terpapar Covid-19," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA