Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

...

Pelatih Burnley Terkejut dengan Performa Spurs

Senin 01 Mar 2021 12:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Burnley, Sean Dyche.

Pelatih Burnley, Sean Dyche.

Foto: AP Photo/Adam Davy
Padahal, Spurs dalam 6 laga terakhir di Liga Primer Inggris tak pernah menang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Burnley, Sean Dyche, mengakui, para penggawa the Clarets banyak melakukan kesalahan mendasar saat melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Ahad (28/2) malam WIB. Ujungnya, Burnley dibekap tuan rumah, 0-4, dalam laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

Burnley menyerah lewat sepasang gol Gareth Bale, pada menit kedua dan menit ke-55, dan dua gol yang masing-masing dicetak Harry Kane dan Lucas Moura. Kane mencetak gol kedua Spurs di laga itu, usai memanfaatkan assist Bale. Sedangkan Moura mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31.

Tertingal tiga gol pada babak pertama, Dyche mengakui, anak-anak asuhnya di laga itu mengawali laga dengan begitu buruk. Bahkan, Dyche menyebut, the Clarets seolah membantu Spurs meraih tiga angka dengan mudah di laga tersebut dengan buruknya performa pada babak pertama. 

Sempat berusaha bangkit pada babak kedua, The Clarets gagal mencetak gol dan harus puas pulang dengan tangan hampa.

''Kami seperti membantu mereka mendapatkan tiga poin di laga ini. Saat mereka bisa memanfaatkan itu, mereka sudah sulit dikejar. Terkadang, kami bisa katakan, tim lawan tampil cukup bagus. Kami mungkin masih jauh dari penampilan yang kami harapkan, tapi di laga ini, kami terlalu banyak melakukan kesalahan-kesalahan mendasar,'' ujar Dyche seusai laga kepada BBC, Senin (1/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA