Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

...

Mourinho: Bale Belum Sepenuhnya Kembali ke Performa Terbaik

Senin 01 Mar 2021 11:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Foto: Julian Finney/Pool via AP
Mou tak mau ambil risiko terkait kondisi Bale dengan menurunkannya secara reguler.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Torehan dua gol Gareth Bale membawa Tottenham Hotspur mencukur Burnley, 4-0, di laga pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Ahad (29/2) malam WIB. Kendati begitu, pelatih Spurs, Jose Mourinho, menilai, winger asal Wales itu belum sepenuhnya kembali ke performa terbaiknya.

Bale membuka keunggulan Spurs saat laga baru berjalan dua menit. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu melepaskan sepakan kaki kanan usai memanfaatkan assist Son Heung-Min. Tidak berhenti sampai di situ, pemain berusia 31 tahun itu ganti memberikan assist kepada Harry Kane pada gol kedua Spurs, tepatnya pada menit ke-15.

Bale akhirnya menutup kemenangan Spurs di laga tersebut pada menit ke-55. Untuk kedua kalinya di laga ini, Bale kembali memaksimalkan assist Son.

Dua gol Bale, ditambah dua gol, yang masing-masing dicetak Kane dan Lucas Moura, akhirnya mengantarkan Spurs memetik poin penuh kala menjamu Burnley. Untuk pertama kalinya sejak memborong dua gol di laga Madrid kontra Villarreal pada 2019 silam, Bale kembali mencetak lebih dari satu gol di sebuah laga.

Tidak hanya itu, Bale juga tercatat terlibat secara langsung dalam tujuh gol Spurs di empat penampilan terakhirnya bersama the Lilywhites di semua ajang. Kendati mengakui penampilan di laga ini menjadi penampilan terbaik Bale sejak resmi dipinjam pada awal musim ini, Mourinho menilai, eks winger Southampton itu belum benar-benar sudah berada dalam kondisi terbaiknya, baik dari segi kebugaran atapun ritme permainan.

''Kami tahu dengan kualitas yang dimilikinya. Namun, saya belum bisa katakan dia sudah 100 persen kembali ke performa terbaiknya. Kami tidak membutuhkan Bale lima atau enam tahun lalu. Pemain seperti itu tidak ada pada saat ini, dia masih berada di Madrid pada saat itu,'' ujar Mourinho seusai laga kepada BBC, Senin (1/3).

Namun, mantan pelatih Chelsea itu mengakui, Bale sudah menunjukkan perkembangan signifikan dalam sejumlah aspek permainan dibanding tiga atau empat bulan lalu. Bale, lanjut Mourinho, lebih percaya diri, lebih bugar, dan mulai melupakan masalah cedera yang terus membelitnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA