Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

SAR Evakuasi Pendaki yang Jatuh ke Kawah Gunung Marapi

Senin 01 Mar 2021 12:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Gunung Marapi Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Gunung Marapi Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Foto: Antara/Arif Pribadi
Ramzi diduga terjatuh karena mengalami kelelahan dan jarak pandang terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Sar Lima Puluh Kota mengevakuasi seorang Ramzi (14 tahun) seorang pendaki yang terjatuh ke dalam kawah Gunung Marapi, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, Ramzi berhasil dievakuasi pada pukul 22.37 malam WIB, Ahad (28/2) kemarin.

"Ramzi mengalami luka memar di kepala dan luka robek di kaki," kata Robi. Setelah dievakuasi, Ramzi langsung dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang.

Ramzi diketahui merupakan warga Kota Padang. Dia dilaporkan jatuh ke kawah Gunung Marapi kemarin. SAR menduga Ramzi terjatuh karena mengalami kelelahan dan jarak pandang terbatas akibat kabut.

SAR Lima Puluh Kota lanjut Robi langsung bergerak ke lokasi begitu mendapatkan informasi ada seorang pendaki yang jatuh. Saat tim SAR tiba di lokasi, Ramzi terlihat tersangkut di bebatuan. Ia dapat terlihat dari atas kawah.

Tim SAR menurut Robi bergerak cepat melakukan evakuasi karena khawatir korban menghirup gas beracun. "Kami imbau kepada para pendaki agar berhati-hati dan memperhatikan prosedur keselamatan," ucap Robi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA