Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Misbakhun: Golkar Perlu Usung Kader Jadi Capres

Senin 01 Mar 2021 09:33 WIB

Red: Ratna Puspita

Misbakhun

Misbakhun

Foto: Istimewa
Selama pemilihan langsung, Golkar tidak pernah mengajukan kader jadi capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legislator dari Partai Golkar Mukhamad Misbakhun menyuarakan pentingnya Golkar mengusung kader sendiri sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Dalam sejarah pemilihan presiden secara langsung di Indonesia, ia mengatakan, Golkar tidak pernah mengajukan calon presiden yang berasal dari kadernya sendiri.

"Golkar harus memiliki calon presiden sendiri agar menjadi partai yang kian besar.," ujar Misbakhun, saat kegiatan Serap Aspirasi di Kota Pasuruan dan Probolinggo untuk memanfaatkan masa resesnya, dalam pernyataannya, di Jakarta, Ahad (28/2).

Misbakhun menambahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai menteri koordinator perekonomian telah memperlihatkan peran penting, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19. Wakil rakyat yang duduk di komisi yang membidangi keuangan dan perbankan DPR itu menyebut Airlangga telah menggulirkan banyak kebijakan pro-rakyat pada masa sulit.

Baca Juga

"Saya meminta secara khusus kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar agar terus mendukung Bapak Airlangga Hartarto dalam mengatasi pandemi Covid-19," ujar Misbakhun.

Misbakhun juga menyuarakan pentingnya Golkar memiliki calon presiden pada Pilpres 2024 ketika melakukan kegiatan reses di Kota Probolinggo. "Adalah kebanggaan bagi kader Golkar jika ketua umumnya menjadi kandidat kuat calon presiden 2024. Ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita punya ketua umum yang siap memimpin negara ini," ujarnya di hadapan ratusan peserta konsolidasi.

Misbakhun meyakini akan ada coat-tail effect (efek ekor jas) jika Golkar punya capres dari internal. Artinya, suara Golkar akan terangkat oleh kadernya yang diusung di pilpres.

"Kita yakin dengan konsolidasi partai yang solid, Golkar akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Saya berharap mayoritas kursi adalah Golkar dan ada legislator perempuan," kata Misbakhun.

Misbakhun memanfaatkan masa reses DPR untuk menyerap aspirasi para pemilihnya.Ia juga menyolidkan mesin partainya setelah duet Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dilantik menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan. 

Anggota Komisi XI DPR RI itu menyatakan bahwa Golkar pada 2022 akan melakukan audit struktur partai. Ini sebagai program strategis Golkar untuk menyolidkan struktur partai dari pusat sampai daerah guna menghadapi pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden pada pesta demokrasi 2024.

Menurut dia, dalam kondisi kondusif seperti saat ini dan ada kader Golkar memimpin Kota Pasuruan sudah semestinya partai berlambang beringin itu mampu meraup lebih banyak suara pada Pemilu 2024. 

Dalam kesempatan itu Misbakhun juga menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pasuruan. Selain itu, politikus yang dikenal getol membela Presiden Joko Widodo tersebut juga menyumbangkan satu unit ambulans untuk Yayasan Al-Qodiriyah di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

Begitu tuntas di Pasuruan, Misbakhun lantas bergerak ke Kota Probolinggo.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA