Senin 01 Mar 2021 09:32 WIB

Tiga Kota di Saudi Miliki Layanan Vaksinasi Drive-Thru

Vaksinasi Covid-19 drive-thru baru tersedia di Riyadh, Mekah, Madinah dan Abha.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Operasi vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Pfizer-BioNTech
Foto: EPA-EFE/Mourad Balti Touati
Operasi vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Pfizer-BioNTech

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi meluncurkan layanan vaksinasi Covid-19 drive-thru. Menurut Kementerian Kesehatan, layanan ini baru tersedia di Riyadh, Mekah, Madinah dan Abha.

"Kerajaan telah memberikan lebih dari 780 ribu dosis vaksin Covid-19," kata kementerian dilansir dari Alarabiya, Senin (1/3).

Otoritas kesehatan Arab Saudi meluncurkan fase kedua kampanye vaksinasi virus corona pada 18 Februari. Kategori penerima dosis pertama vaksin juga diperbanyak serta memperluas jangkauan ketersediaan vaksinasi di seluruh Kerajaan dan meningkatkan aksesibilitas dengan lebih banyak janji setiap hari.

Otoritas Makanan dan Obat Kerajaan (SFDA) menyetujui vaksin Pfizer / BioNtech dan Oxford-AstraZeneca untuk digunakan sebagai vaksin Covid-19.

"Komite Nasional untuk Penyakit Menular Saudi menyetujui memberikan hanya satu dosis kepada individu yang sebelumnya telah terinfeksi virus, diberikan enam bulan setelah pemulihan sebagai pendorong kekebalan alami," kata kementerian.

Saat ini, virus corona di Saudi telah mencapai 377.383 kasus yang dikonfirmasi. Sebanyak 368.305 pasien pulih, dan 6.494 kematian pada Ahad (28/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement