Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Cheat Day Saat Diet? Ini Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Senin 01 Mar 2021 08:50 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

'Cheat Day' dikenal sebagai hari jeda dari diet.

'Cheat Day' dikenal sebagai hari jeda dari diet.

Foto: www.freepik.com
'Cheat Day' dikenal sebagai hari jeda dari diet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta olahraga telah mengembangkan konsep baru yang dikenal sebagai "cheat day". Ini merupakan hari jeda dari rutinitas diet, dan biasanya mereka bisa makan apapun yang disukai.

Ahli gizi mengatakan bahwa hal itu tidak akan merusak diet jika makanan yang dikonsumsi terkontrol. Lalu apa saja kudapan atau makanan yang baik dikonsumsi saat cheat day? Berikut uraiannya seperti dilansir dari Times Now News pada Senin (1/3).

 

Baca Juga

1. Cheese cracker

Biskuit keju  adalah makanan ringan klasik yang bisa memenuhi keinginan Anda untuk makan sesuatu yang enak tanpa menambah berat badan. Ini adalah camilan ringan yang memiliki kalori rendah dan bisa menjadi bagian yang baik dari cheat day.

 

2. Pasta

Pasta adalah camilan rendah kalori lainnya yang dapat dimasukkan ke dalam cheat meal Anda. Rasanya enak dan juga memberikan manfaat kesehatan tertentu. Anda dapat memilih pasta favorit dan menambahkan saus tomat atau pedas sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa menambahkan sayuran dan membuatnya lebih menarik dan lebih sehat.

 

3. Sushi

Sushi kaya akan karbohidrat dan asam amino. Tidak hanya enak tapi juga sehat untuk tubuh. Jika Anda mencari sesuatu yang ringan dan menyenangkan, maka sushi adalah hidangan yang cocok. Sushi sama sekali tidak berminyak dan membuat makanan diet rendah kalori yang luar biasa. 

 

4. Burger rumahan

Jika Anda mendambakan burger, Anda dapat membuatnya dengan mudah di rumah. Gunakan roti multigrain dan roti untuk burger agar jumlah kalorinya tetap rendah. Anda dapat menambahkan bahan dan saus favorit agar enak sesuai keinginan Anda.

 

5. Cokelat hitam

Cokelat hitam adalah sumber antioksidan yang mampu mrmberikan sinyal kenyang pada otak sehingga bisa mencegah makan berlebih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA