Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Liverpool Kembali ke Trek Kemenangan, Klopp: Kami Masih Ada

Senin 01 Mar 2021 07:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: AP/Laszlo Balogh
Kemenangan atas Sheffield mengakhiri rentetan kekalahan beruntun Liverpool di 4 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Liverpool akhirnya berhasil menghentikan laju catatan performa buruk di pentas Liga Primer Inggris. Kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Senin (1/3) dini hari WIB, mengakhiri rentetan kekalahan beruntun di empat laga terakhir the Reds di pentas Liga Primer.

Lewat gol Curtis Jones pada menit ke-48 dan gol bunuh diri Kean Bryan pada menit ke-64, Liverpool berhasil memboyong tiga angka dari lawatan ke markas the Blades. Ini jadi torehan tiga angka pertama Liverpool di pentas Liga Primer sejak awal Februari lalu atau saat menelan empat kekalahan beruntun.

Kendati masih tertahan di peringkat keenam, Liverpool berhasil memangkas jarak poin dengan peringkat kelima klasemen sementara.  The Reds hanya terpaut satu poin dari Chelsea, yang bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 43 poin dari 26 laga.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut, kemenangan atas the Blades ini menunjukkan timnya belum sepenuhnya menghilang, terutama dalam perburuan empat besar klasemen akhir Liga Primer musim ini.

Klopp mengakui, empat kekalahan beruntun membuat timnya sudah dicoret dari persaingan perburuan gelar juara Liga Primer musim ini.

''Buat kami, yang terpenting adalah bisa menunjukkan kami masih ada di laga ini. Pada tengah pekan ini, kami akan menghadapi Chelsea. Kami harus bisa melanjutkan torehan kemenangan. Dengan semua problem yang kami alami, kami masih berada di posisi menarik di papan klasemen. Kami ingin terus bersaing di empat besar, dan itu yang akan kami lakukan,'' ujar Klopp seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Senin (1/3).

Pelatih asal Jerman itu pun menyebut, timnya tidak bisa mengendalikan apa yang bisa diraih tim lain dalam persaingan perebutan gelar juara. Namun, the Reds setidaknya bisa memperbesar peluang finis di empat besar dan tampil di Liga Champions apabila bisa terus berada di trek kemenangan.

Kemenangan atas the Blades pun menjadi modal awal dalam upaya the Reds tampil di Liga Champions pada musim depan. ''Rasanya tak mungkin kami bisa tampil di Liga Champions musim depan, tanpa hasil kemenangan. Hasil itu berhasil kami dapatkan di laga ini. Sekarang, kami akan terus berusaha berada di trek ini pada laga-laga berikutnya,'' kata Klopp menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA