Senin 01 Mar 2021 06:57 WIB

PKS Jadwalkan Buka Kegiatan Rakernas Hari Ini

PKS melaksanakan 80 persen kegiatan rakernas secara daring.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi
Foto: dok
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera bakal menggelar kegiatan  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2021. Rencananya rakernas akan dibuka hari ini pada Senin (1/3). Sementara, acara puncak rakernas akan dilakukan 16-18 Maret 2021 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, panjangnya rangkaian Rakernas ini merupakan bagian dari keseriusan PKS dalam menata partai, serta komitmen untuk menyusun kemenangan di 2024. "Rakernas kali ini mengambil tema 'Terus Melayani dan Membela Rakyat', ini merupakan refleksi semangat dari kami untuk terus istiqomah dalam melayani rakyat, sekaligus menunjukkan komitmen kami di PKS dalam membangun NKRI," kata Aboe dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Ahad (28/1). 

Baca Juga

Aboe mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS harus mengatur strategi agar pelaksanaan Rakernas bisa berjalan dengan lancar dan baik. Karena itu, penyelenggaraan Rakernas dilaksanakan secara hybrid, 80 persen kegiatan dilaksanakan secara daring, yaitu pada pembukaan 1 Merat hingga 15 Maret 2021, dan 20 persen dilaksanakan secara luring.

"Kegiatan offline dilaksanakan 16 sampai dengan 18 maret 2021 di Jakarta sebagai puncak acara Rakernas," ujarnya.

Anggota Komisi III itu menjelaskan, melalui Rakernas tersebut dirinya berharap seluruh pengurus benar-benar memahami bagaimana cara kerja PKS selama lima tahun ke depan. Menurutnya, Pengurus DPW, DPD, DPC dan DPra PKS harus benar-benar paham peta proses pemenangan menuju 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement