Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Komentar 5 Eks Pemain MU pada Era Solskjaer

Senin 01 Mar 2021 05:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United.

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United.

Foto: manutd.com
Sejumlah pemain yang meninggalkan MU memberikan komentar positif untuk Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tidak bisa disangkal kalau Manchester United di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengalami peningkatan pesat, khususnya dengan terus bertahan di peringkat kedua Liga Primer Inggris. MU sempat mengalami pasang-surut performa sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

Namun, sejak Solskjaer mengambil alih kursi manajer dari Jose Mourinho, ada perbaikan signifikan. Salah satu kunci sukses Solskjaer adalah pergerakan di bursa transfer. Pelatih asal Norwegia itu melepas pemain yang tidak lagi dibutuhkan dalam gaya permainannya. Mereka adalah Chris Smalling, Alexis Sanchez, Marcos Rojo dan sejumlah pemain lain.

Ia kemudian membawa beberapa pemain yang dianggap perlu. Bruno Fernandes, Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka kini bersinar di MU. Berikut lima pemain yang dijual Solskjaer beserta tanggapan mereka, dikutip dari dari Mirror, Ahad (28/2) :

Baca Juga

Matteo Darmian

Full-back asal Italia itu meninggalkan United dengan bergabung ke Parma, yang kemudian pindah lagi ke Inter Milan. Darmian menghabiskan empat tahun di Old Trafford, dan disukai oleh banyak staf klub. Ia juga memberikan komentar positif soal Solskjaer tak lama setelah hengkang.

"Dia pelatih yang sangat mempersiapkan diri dan Manchester United telah memulai proyek ini, perjalanan ini, dengan banyak pemain muda, banyak pemain Inggris dan mereka akan meneruskan proyek ini. Saya berharap Solskjaer sukses di klub," kata Darmian.

Romelu Lukaku

Keputusan meninggalkan MU memang merupakan keputusan Lukaku sendiri pada 2019, dan Solskjaer mengabulkan keinginan tersebut. Bersama Inter, pemain asal Belgia itu bersinar, dengan mencetak 57 gol dalam 81 penampilan.

"Dia bekerja luar biasa. Kalian harus tahu saya sangat menyukainya sebagai manajer dan sebagai pribadi, saya tak berharap apa-apa selain yang terbaik untuknya," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA