Senin 01 Mar 2021 05:36 WIB

6 Pemain yang Perlu Dipertahankan oleh Barcelona

Sejumlah pemain Barcelona akan habis kontraknya pada 2022.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Barcelona.
Foto: AP/Joan Montfort
Para pemain Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemilihan presiden Barcelona semakin dekat. Digelar pada 7 Maret mendatang, calon pemimpin Blaugrana dihadapkan dengan beberapa tugas penting, salah satunya mempertahankan pemain kunci untuk meningkatkan kualitas tim. 

Laman Marca, Ahad (28/2) merangkum enam pemain andalan yang perlu mendapat perhatian lebih. Berikut daftarnya:

Baca Juga

Lionel Messi

Messi merupakan nama terbesar yang akan mempertajam lini depan Blaurgana musim depan. Kontraknya yang akan berakhir pada Juni tahun ini membuat bintang asal Argentina itu bisa saja dibajak klub lain dengan cuma-cuma. 

Membujuk Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou menjadi tugas penting mengingat La Pulga merupakan andalan Barcelona selama lebih dari satu dekade. 

Ansu Fati

Jebolan akademi La Masia tak kalah penting setelah Messi. Kontrak pemain berusia 18 tahun itu akan berakhir pada tahun depan.

Walaupun Barcelona menyatakan akan memperpanjang masa kerja Fati hingga 2024, Jorge Mendes selaku agen sang pemain menegaskan hal tersebut tidak bisa begitu saja dilakukan.

Mendes ingin kesepakatan yang lebih menguntungkan bagi kliennya jika Barcelona ingin serius terhadap Fati, yang saat ini tengah menepi akibat cedera. 

Ronald Araujo

Araujo diproyeksikan sebagai suksesor Gerard Pique dalam menjaga benteng pertahanan Barcelona. Namun, cedera yang terus menghantui bek berusia 21 tahun itu membuat kariernya terhambat. 

Dengan kontrak yang akan berakhir ada 2023, bukan tak mungkin Araujo bisa direbut klub lain. Sejauh ini, sudah ada rencana memperpanjang kontrak pemain asal Uruguay itu hingga 2026. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement