Ahad 28 Feb 2021 23:05 WIB

Menang Atas Genoa, Inter Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Inter Milan mengalahkan Genoa 3-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) mencetak gol ke gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (kiri) mencetak gol ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kokoh di puncak klasemen Serie A Italia usai memetik kemenangan besar di kandang. Nerazzurri menaklukkan Genoa 3-0 dalam laga pekan ke-24  di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (28/2) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Inter semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengemas 56 poin atau unggul tujuh poin dari rival terdekat AC Milan. Rossoneri akan bertandang ke markas AS Roma, Senin (1/3) dini hari WIB. 

Baca Juga

Romelu Lukaku membawa Inter unggul cepat ketika laga berjalan kurang dari satu menit Tembakan pemain Internasional Belgia itu tak terbendung untuk merobek jala Genoa.

Pelatih Inter Antonio Conte memasang Lukaku dengan Lautaro Martinez secara bersamaan. Kerja sama mereka pun terbukti ampuh. Gol yang diciptakan Lukaku merupakan assist dari Martinez.

Setelah gol Lukaku tersebut, Genoa mencoba membalas. Tiga peluang berbahaya diciptakan Genoa namun semuan gagal berbuah gol. Pada menit ke-14, Nerazzuri memiliki dua peluang penting lewat Matteo Darmian dan Milan Skriniar.

Inter terus menggempur pertahanan Genoa dari berbagai lini. Lukaku dan Martinez tak henti-hentinya memberikan ancaman kepada tim tamu. Namun gol cepat Lukaku menjadi gol satu-satunya pada babak pertama.

Pada babak kedua, Genoa langsung melakukan pergantian pemain. Valon Behrami dimasukkan menggantikan Kevin Strootman dan Jerome Onguene menggantikan Ivan Radovanovic.  Keputusan melakukan pergantian cukup berhasil setidaknya di awal babak kedua.

Permainan Genoa lebih agresif dan manciptakan peluang bagus. Salah satunya peluang yang diciptakan Behrami lewat tendangan bebas. Namun upayanya gagal menyamakan kedudukan.

Cristian Eriksen yang diturunkan sebagai starter cukup baik dalam mengatur ritme permainan tim. Ia bahkan menciptakan beberapa peluang penting. Pada menit ke-50 ia nyaris mencetak gol jika tembakan kaki kirinya tak melebar tipis di sisi kiri gawang.

Inter mencoba menambah gol lagi demi menjaga kemenangan tetap aman. Pasalnya, jika skor tetap bertahan 1-0, kemenangan Inter rentan digagalkan Genoa. Gol yang diinginkan pun tiba. Matteo Darmian menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Alexis Sanchez menutup kemenangan Inter menjadi 3-0 lewat gol sundulan pada menit ke-77.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement