Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Kapok, Sulsel akan Evaluasi Semua Proyek Pengadaan

Ahad 28 Feb 2021 22:57 WIB

Red: Ilham Tirta

Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman Sulaiman.

Foto: humas pemprov sulsel
OTT terhadap Nurdin Abdullah akan menjadi pelajaran Pemprov Sulsel ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman berharap kejadian operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang berujung penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, tidak terulang. Karena itu, ia akan fokus dalam memperkuat sistem transparansi.

Dia mengatakan, kejadian OTT merupakan pelajaran ke depan. "Kami akan evaluasi dan melakukan secara ketat transparansi bagi pengusaha, diberikan kesempatan untuk bersaing secara fair. Saya kira (pengusaha) juga akan senang," kata Andi dalam konferensi pers di Makassar, Ahad (28/2), malam.

Ia menjelaskan, salah satu yang akan dilakukan yakni mengevaluasi prosedur pengadaan barang dan jasa agar menutup atau mempersempit potensi terjadinya praktek KKN. Apa yang selama ini masih kurang akan terus diperbaiki.

"Saya dengan tegas akan melakukan transparansi terkait proyek proyek yang sudah berada dalam lelang maupun yang sudah berada di KPK," ujarnya.

Pemprov Sulawesi Selatan juga terus konsisten dan berkomitmen untuk mewujudkan program dan visi misi Sulawesi Bersih dengan pengadaan sistem transparansi. "Semua proses transparansi, akan kami evaluasi. Tujuannya untuk memastikan apakah tidak melanggar undang-undang dan sebagainya," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA