Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Pangeran Harry Ungkap Alasan Hengkang dari Tugas Kerajaan

Senin 01 Mar 2021 05:15 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

Pangeran Harry menilai sorotan media Inggris memberinya situasi yang sulit.

Pangeran Harry menilai sorotan media Inggris memberinya situasi yang sulit.

Foto: EPA
Pangeran Harry menilai sorotan media Inggris memberinya situasi yang sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry menuding sikap toxic media Inggris sebagai alasannya mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Hal ini diungkapkan Harry dalam penampilannya di acara "The Late Late Show" bersama James Corden.

Sesi wawancara eksklusif ini dilakukan oleh keduanya sambil mengunjungi beragam area di Los Angeles. Corden dan Harry juga berbincang sambil duduk santai di top deck bis wisata.

Harry menilai sorotan media Inggris memberinya situasi yang sulit. Sebagai seorang ayah dan suami, hal yang menjadi prioritasnya adalah keluarga.

Baca Juga

"Jadi saya melakukan apa yang setiap suami dan ayah akan lakukan, saya perlu membawa keluarga saya keluar dari sini," ujar Harry, seperti dilansir FOX News, Ahad (28/2).

Selain itu, Harry mengatakan sorotan media Inggris juga turut mempengaruhi kesehatan mentalnya. Hingga pada suatu titik Harry merasa situasi sudah begitu toxic dan dia ingin keluar dari situasi tersebut.

"Situasi itu menghancurkan kesehatan mental saya," jelas Harry.

Harry dan keluarga kecilnya sempat menetap terlebih dahulu di Kanada setelah keluar dari Inggris. Setelah itu, Harry sekeluarga memilih untuk menetap di California Utara hingga sekarang.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Harry juga sempat bercerita bahwa dia akan segera dikaruniai anak kedua. Saat ini, Harry sudah dikaruniai dengan seorang anak lelaki dari hasil pernikahannya bersama Meghan Markle.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA