Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

MU Berharap Eric Bailly Bertahan di Old Trafford

Ahad 28 Feb 2021 21:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bek Manchester United (MU) Eric Bailly

Bek Manchester United (MU) Eric Bailly

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kontrak Eric Bailly di Manchester United (MU) berakhir pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Eric Bailly diisukan sedang diincar oleh beberapa klub Italia maupun Spanyol. Merespons rumor ini, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer yang mengaku sebagai fan berat Bailly, berharap pemainnya bertahan di Old Trafford.

United membeli Bailly dari Villarreal pada musim panas 2016. Saat itu, pelatih MU Jose Mourinho berpikir pemain internasional Pantai Gading tersebut sosok sempurna untuk memperkuat lini belakang Setan Merah. Apalagi, MU kesulitan menemukan pengganti dua bek legendaris Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dalam beberapa tahun sebelumnya.

Sayang, cedera berkelanjutan membuat pemain berusia 26 tahun itu kesulitan bersinar. Musim ini saja, dia baru tampil tujuh kali di liga, dan total sudah absen selama 230 hari. Kontrak Bailly yang akan habis pada musim panas 2022 membuat sejumlah klub pun ingin meminangnya.

Baca Juga

Namun, seperti laporan Express, United berharap bisa memperpanjang kontraknya selama tiga tahun, karena terkesan dengan penampilannya sejak kembali ke lapangan. Karena itu Bailly jadi favorit untuk mengisi starting line-up United kontra Chelsea di Stamford Bridge, Ahad (28/2), walaupun Victor Lindelof dan Harry Maguire selalu jadi pilihan utama Ole di lini belakang. 

Bailly dilaporkan membuat Solskjaer terkesan dengan penampilannya pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Real Sociedad. MU mencatatkan clean sheet pada laga ini.

Baru-baru ini, Bailly memuji Solskjaer atas kemampuannya menangani pemain. Bailly mengaku mendapatkan sejumlah masukan berharga dari Solskjaer.

"Kami belajar dari dia bagaimana memengaruhi penyerang, di mana posisi kami.

Dia memberikan banyak masukan tentang itu, kapan memotong bola, bek tengah perlu dekat dengan penyerang, khususnya seorang yang benar-benar striker, detail-detail kecil yang dia sampaikan kepada kami," ujar Bailly.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA