Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Gulung Sampdoria, Atalanta ke Empat Besar

Ahad 28 Feb 2021 20:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Atalanta Ruslan Malinovskiy merayakan gol ke gawang Sampdoria.

Pemain Atalanta Ruslan Malinovskiy merayakan gol ke gawang Sampdoria.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Atalanta menaklukkan Sampdoria 2-0 di Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA-- Atalanta membawa pulang tiga poin dari kandang Sampdoria dalam laga pekan ke-24 Serie A Liga Italia, di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Ahad (28/2) malam WIB. La Dea menang 2-0 lewat gol Ruslan Malinovskiy dan Robin Gosens.

Tambahan tiga poin menempatkan Atalanta sementara ke empat besar. La Dea mengoleksi nilai 45, sama dengan Juventus di posisi ketiga, tapi kalah selisih gol. Sementar Sampdoria tetap di posisi 10 dengan nilai 30.

Jalannya laga

Baca Juga

Pertandingan berlangsung cukup berimbang sejak babak pertama dimulai. Meski Atalanta sedikit unggul dalam penguasaan bola tetapi Sampdoria masih bisa mengimbangi permainan pasukan Gian Piero Gasperini.

Atalanta sudah mendapatkan peluang bagus ketika laga baru berjalan lima menit. Luis Muriel melakukan tembakan yang mengarahkan bola ke sebelah kiri gawang. Namun percobaan tersebut belum membuah hasil.

Sampdoria balik merespons dengan dua peluang bagus dari Antonino La Gumina dan Jakub Jankto. Il Samp yang bertekad menambah poin maksimal guna memperbaiki posisi di klasemen terus mencoba dari berbagai lini untuk menjebol gawang Atalanta.

Valerio Verre membuat peluang dengan melakukan tembakan tapi bola masih terlalu melebar ke sisi kanan gawang.  Kedua tim bermain cukup disiplin dalam menjaga pertahanan sehingga serangan mudah dipatahkan.

Ruslan Malinovskiy membawa Atalanta unggul 1-0 pada menit ke-40. Tembakan kaki kirinya dengan mengarahkan bola ke sudut kiri atas tak terlalu keras untuk dihalau kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero.  Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua permainan tetap berlangsung imbang. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Sampdoria nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-47 jika percobaan La Gumina dan Mikkel Damsgaard berbuah gol.

Atalanta membalas dua peluang tuan rumah tersebut melalui Mario Pasalic. Tembakannya berhasil diblok oleh pemain Sampdoria. Perlahan Atalanta mulai menemukan ritme permainan yang lebih baik. Peluang yang diciptakan lebih membahayakan.

Atalanta melakukan pergantian pemain dengan mengganti Pasalic dengan Matteo Passina. Sedangkan Muriel digantikan Josip Ilicic. Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri merespons dengan melakukan pergantian pemain juga. La Gumina digantikan Fabio Quagliarella dan Valerio Verre digantikan Keita Balde.

Ranieri ingin skuadnya mendapatkan penyegaran guna menyamakan kedudukan. Mereka kembali melakukan pergantian. Gaston Ramirez menggantikan Jakub Jankto dan Antonio Candreva masuk untuk Damsgaard.

Namun usaha mereka tak berjalan mulus. Atalanta justru menggandakan  keunggulan pada menit ke-70 melalui tembakan kaki kiri Robin Gosens.  Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA