Ahad 28 Feb 2021 19:37 WIB

LeBron James Balas Ibrahimovic Soal Menyuarakan Pendapat

LeBron James tak setuju pendapat Zlatan Ibrahimovic soal atlet dan politik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Bintang Los Angeles Lakers LeBron James.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Los Angeles (LA) Lakers LeBron James menyatakan dirinya tidak setuju dengan pendapat Zlatan Ibrahimovic yang menyebut atlet harusnya fokus dalam berolahraga tanpa bersuara tentang politik.  James juga mengritik penyiar Fox News Laura Ingraham yang memintanya diam setelah memberi komentar miring kepada mantan Presiden AS Donald Trump. 

Setelah Lakers menang 102-93 atas Portland Trail Blazers, Sabtu (27/2) lalu, James juga mengritik pendapat Ibrahimovic. "Saya tidak akan diam terhadap sesuatu yang salah. Saya peduli kesetaraan sosial, isu rasisme, dan perundungan dalam pemilu. Itu masih terjadi di dalam lingkungan masyarakat kita," kata James seperti dilansir Marca, Ahad (28/2). 

Baca Juga

James menegaskan, dirinya akan tetap bersuara melalui berbagai media untuk meningkatkan perhatian publik terhadap hal yang terjadi di dunia. 

"Tidak mungkin saya hanya akan berdiam diri di olahraga. Karena saya tahu pendapat saya kuat," ujarnya. 

James juga menyinggung Ibrahimovic ketika pernah berkata dirinya mendapat diskriminasi karena memiliki nama yang tidak khas Swedia. 

"Dia pernah berkata hal serupa, karena namanya bukan ciri khas (Swedia). Dia merasa ada rasisme yang masih terjadi. Saya berbicara dengan pikiran terbuka, karena saya hanya menjalankan tugas," tegas James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement