Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Marcelo Bielsa Nilai Leeds tak Layak Kalah dari Aston Villa

Ahad 28 Feb 2021 18:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa

Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa

Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Leeds United takluk 0-1 dari Aston Villa di Elland Road, Ahad (28/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Marcelo Bielsa meyakini Leeds United tidak semestinya kalah dari Aston Villa. The Whites tumbang 0-1 dari Villa di Elland Road, Ahad (28/2) dini hari WIB. Gol cepat Anwar El Ghazi cukup membuat Villa membawa pulang tiga poin sekaligus menjaga persaingan memperebutkan posisi empat besar. Villa berada di posisi delapan dengan nilai 39 dari 24 laga, tertinggal enam poin dari West Ham United di peringkat empat dengan 26 pertandingan.

Dalam laga ini, Leeds kesulitan menang walaupun menciptakan banyak peluang. Bielsa mengaku senang dengan bagaimana timnya bermain dan mengatakan layak mendapatkan hasil yang lebih baik. 

"Saya pikir itu pertandingan di mana kami tak layak kalah. Saya pikir imbang lebih masuk akal," kata Bielsa, dikutip dari Leedslive, Ahad (28/2).

Baca Juga

Bahkan, lanjut Bielsa, kalaupun harus ada tim yang menang, itu seharusnya Leeds. Bielsa beralasan, Leeds sudah menciptakan enam peluang di babak pertama, yang merupakan angka cukup bagus untuk menang. Sementara di babak kedua, the Whites semakin mendominasi jalannya pertandingan, tapi hanya menciptakan satu peluang.

Patrick Bamford dan Helder Costa kesulitan menjebol gawang Villa. Costa masuk menggantikan Jack Harrison, yang membuat beberapa fan terkejut. Namun striker asal Portugal itu tidak bisa memberikan dampak signifikan untuk Leeds, dan gagal memanfaatkan peluang. 

Statistik resmi Liga Primer Inggris mencatatkan 15 percobaan dari Leeds dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Villa enam kali melepaskan percobaan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Leeds juga menguasai bola sebanyak 70 persen, tapi tak berarti apa-apa tanpa gol. Atas hasil ini, the Whites tak beranjak dari posisi 10 dengan nilai 35 dari 26 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA