Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Animasi Jepang Demon Slayer Dapat Sambutan Positif di AS

Ahad 28 Feb 2021 17:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train kini tayang di bioskop AS.

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train kini tayang di bioskop AS.

Foto: Ufotable/Toho/Aniplex
Demon Slayer menjadi film animasi tersukses di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Setelah memecahkan rekor di Jepang, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train kini hadir di bioskop Amerika Serikat (AS). Tayangan anime itu memulai penayangan di sejumlah bioskop Negara Bagian Florida.

Sejak Jumat (26/2) waktu setempat, penonton AS berbondong-bondong mendatangi bioskop untuk menyimak sinema. Salah satunya Alex Acosta, pemuda 20 tahun yang berdomisili di Miami, Florida.

"Jauh melampaui ekspektasi. Saya menangis sepanjang film. Animasinya sangat bagus. Ceritanya hebat, tentu saja. Saya sangat menyukainya," ujar Acosta, dikutip dari laman Nikkei Asia, Ahad (28/2).

Tiga bersaudara Daniel, Javier, dan Luis Marmolejo, berpikir seharusnya film memenangkan kategori "Best Picture" di gelaran Piala Oscar. Penonton lain, Carlos Brenes, juga menganggap film sangat bagus.

"Ceritanya sangat menarik dan semuanya sangat klik dengan saya secara emosional. Sangat puas menontonnya," kata pemuda 19 tahun yang menonton film di Landmark Theatres, Coral Gables, itu.

Cerita menyoroti Tanjiro, pembasmi iblis yang ingin membalaskan dendam keluarganya yang dibunuh oleh para iblis pemakan manusia. Dalam film, Tanjiro dan kawan-kawan bertualang menumpang sebuah kereta.

Film fenomenal itu mengadaptasi manga dan serial anime di televisi. Pendapatannya di Jepang mencatat rekor sebesar 350 juta dolar AS (sekitar Rp 501 miliar) meski ditayangkan di tengah pandemi Covid-19.

Angka itu melampaui pendapatan pemegang rekor sebelumnya, yaitu Spirited Away karya Hayao Miyazaki. Film Demon Slayer pun dinobatkan sebagai anime Jepang paling sukses sepanjang masa.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA