Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

KONI Medan Usulkan Tarung Derajat Masuk Porprov Sumut 2022

Ahad 28 Feb 2021 23:59 WIB

Red: Agung Sasongko

Tarung derajat ilustrasi

Tarung derajat ilustrasi

Foto: ANTARA /Candra Yanuarsyah
Tarung derajat sekarang sudah cukup populer di Medan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan mendorong cabang olahraga tarung derajat dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2022.

"Memang benar. Tarung derajat sekarang sudah cukup populer di Medan dan kami berharap bisa menjadi lumbung medali emas," kata Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani di Medan, Ahad (28/2).

Menurut dia, salah satu cabang olahraga beladiri ini akan mempertandingkan 17 nomor. Hal tersebut membuat KONI Medan bergerak cepat melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dengan harapan tarung derajatbisa dipertandingkan di Porprov2022.

Baca Juga

"Untuk itu mari kita mendorongnya, agar cabangtarung derajat juga bisa menjadi salah satu cabang olahraga pada Porprov2022 nanti," katanya menambahkan.Selain tarung derajat, lanjut dia, pihaknya juga berharap cabang olahraga angkat berat juga bisa dipertandingkan di Porprov  Sumatera Utara.

Pada Porprov2019 lalu, angkat berat masih tergabung dalam cabang angkat besi dan binaraga, namun saat ini angkat berat sudah menjadi cabang olahraga sendiri.

"Saat ini angkat berat sudah berdiri sendiri dan tidak lagi bersama angkat besi dan bina raga. Jika nanti Pengcab/Pengkot Pabersi sudah ada di 20 Kab/Kota, maka kita akan mendorongnya supaya tetap dipertandingkan di Porprov Sumut," pungkasEddy H Sibarani.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA